Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tim SAR Gabungan Temukan 40 Korban, Operasi SAR Bencana Longsor di Sumedang Resmi ditutup

Tim SAR Gabungan Temukan 40 Korban, Operasi SAR Bencana Longsor di Sumedang Resmi ditutup

Smallest Font
Largest Font

SUMEDANG, LIRIKNEWS.COM – Pukul 21.35 WIB Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah S.Sos selaku SMC (SAR Mission Coordinator) secara resmi menutup operasi pencarian terhadap 40 Korban yang telah ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 8 korban pada hari ini di sector 2 yaitu di lokasi rumah pada longsoran pertama dengan rincian:

Pukul 09.20 WIB ditemukan 1 korban berjenis kelamin laki-laki bernama Abraham Sihombing (8 th), Pukul 10.05 WIB ditemukan 1 korban berjenis kelamin perempuan dewasa bernama Roida Manaor Tampubolon (60), Pukul 11.00 WIB ditemukan 1 korban berjenis kelamin laki-laki bernama Daniel Alvaro Pasaribu (5), Pukul 11.23 WIB ditemukan 1 korban berjenis kelamin laki-laki bernama Boston Fanbel Pasaribu (1).

Pukul 15.41 WIB ditemukan 1 korban berjenis kelamin perempuan bernama Melati Natasya Sihombing (12), Pukul 15.56 WIB ditemukan 1 korban berjenis kelamin perempuan remaja bernama Cincin Rosa Arga Pasaribu (12), Pukul 19.59 WIB ditemukan 1 korban berjenis kelamin laki-laki serta korban terakhir ditemukan pada pukul 21.13 WIB berjenis kelamin perempuan. Kedua korban terakhir masih dalam proses identifikasi Tim DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah menyebutkan keberhasilan ini berkat sinergitas dan kerjasama tim di lapangan yang baik antara Unsur SAR, support dan spirit yang luar biasa sehingga seluruh korban bisa ditemukan.

“Kami juga berharap agar tidak ada lagi kejadian di Jawa Barat khususnya dan umumnya di Indonesia,” kata Deden, saat penutupan, Senin (18/1/2021) malam.

Unsurs SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, TNI/POLRI, BNPB, BMKG, KEMENPUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat yang tergabung dalam FKP3 (Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan). Sedangkan Alur yang digunakan 4 Unit Alat Berat, diantaranya 2 unit dari BBWS PUPR, 1 Unit Dari Yon Zipur/TNI AD dan 1 Unit Dari PU Sumedang. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow