Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kantung Suvenir Jumling Kang DS Terbuat Dari Spanduk Bekas APK

Kantung Suvenir Jumling Kang DS Terbuat Dari Spanduk Bekas APK

Smallest Font
Largest Font

Kabupaten Bandung, LIRIKNEWS.COM – Di tengah kegiatan Jumat Keliling (Jumling) Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna, ada yang terlihat unik dan kreatif.

Spanduk dan baligo bekas alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Bersama Dadang-Supriatna-Sahrul Gunawan, didaur ulang menjadi kantung kemasan.

Kantung ini kemudian digunakan sebagai wadah suvenir giat Jumling Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, yang isinya seperangkat alat shalat, dan beberapa kitab Al-Qur’an untuk masjid yang ia sambangi pada giat Jumling.

Mengawali tahun tahun 2021, pada 1 Januari 2021, Jumling ketiga dilaksanakan di Masjid Jami Al Wahab RW 01, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

“Pilkada 2020 kemarin, jangan menyisakan sampah bekas alat peraga kampanye. Sejak masa tenang, seluruh alat peraga yang diturunkan dan dikumpulkan para petugas APK kami, berupa spanduk dan baliho berbagai ukuran, kemudian didaur ulang sampai alhamdulillah, dengan kreativitas akhirnya jadi kantung kemasan suvenir,” ungkap Kang DS.

Dengan kreativitas tersebut, kata Kang DS, sedikitnya bisa membantu mengurangi sampah plastik agar tidak mencemari lingkungan dan bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

“Karenanya saya berharap, lebih baik bekas APK tersebut didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat seperti beberapa relawan yang telah mengumpulkannya dan mendaur ulang menjadi sebuah tas belanja dan dibagikannya kepada tetangga,” kata Kang DS.

Ia menambahkan, perubahan mulai dari diri sendiri. “Kreativitas jangan ada batas. Mari kurangi sampah dengan kreativitas agar menjadi berkah,” ucapnya.

Selain memberikan cindera mata suvenir seperangkat alat sholat dan Al Quran dalam kemasan kantung daur ulang kepada Ketua DKM Al Wahab, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan serap aspirasi dari warga.

Kemudian di penghujung acara Jumling ini, kopiah yang dikenakan Kang DS, kali ini dihadiahkan kepada salah satu jamaah yang hadir.

Tak lupa Kang DS menghaturkan terima kasih kepada Muspika Bojongsoang yang turut mendampingi agenda rutin Kumling ini. “Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan pada Jumat berkah ini,” paparnya. (Ris/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow