Diduga 24 Orang Masih Tertimbun Material Longsor Sumedang

SUMEDANG, LIRIKNEWS.COM – Sebanyak 24 orang diduga masih tertimbun material longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Sabtu 9 Januari 2021.

Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, hingga saat ini pihaknya bersama Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban yang diduga masih tertimbun material longsor.

“Pencarian masih dibagi 3 Sektor, yakni sektor 1 rumah hajatan, sektor 2 Mesjid An-Nur dan sektor 3 Lapangan Voli,” ungkap Deden saat memberikan keterangannya melalui WhatsApp grup, Selasa (12/1/2021).

Sebelumnya, kata Deden, pada Senin (11/1/2021) pukul 21.05 WIB Tim menemukan satu korban perempuan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya pada pukul 22.40 WIB Tim menemukan kembali korban lainnya berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia.

“Jumlah total korban hingga saat ini yaitu 65 orang terdiri dari, 25 orang selamat, 15 orang meninggal dunia dan 24 orang dalam pencarian,” paparnya.

Adapun Alut yang digunakan, lanjut Deden, yaitu 2 Unit Alat berat, 2 Unit Alkon, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal.

“Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, BPBD, PUPR, TNI/POLRI, PMI Sumedang, Dinkes Sumedang, Potensi SAR dan Potensi SAR Jateng. Total kekuatan personel unsur SAR yang terdaftar di posko sejumlah 1.108 Personil,” tandasnya. (Ris/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *