Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

SAT Reskrim Polres Bogor Gagalkan Perdagangan Orang Di Puncak

SAT Reskrim Polres Bogor Gagalkan Perdagangan Orang Di Puncak

Smallest Font
Largest Font

BOGOR, liriknews.com – Sat Reskrim Polres Bogor Polda Jabar berhasil ungkap kasus tindak pidana perdagangan orang yang beroperasi di sebuah villa dikawasan Cisarua Puncak Kabupaten Bogor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengungkapkan, dalam pengungkapan ini para pelaku bermodus akan memperkerjaan mereka sebagai pembantu rumah tangga dengan menyedikan tempat penampungam sementara berupa mess.

“Kasus ini terungkap bermula dari informasi yang di dapatkan masyarakat bahwa di daerah puncak ada penjualan orang untuk diperjual belikan atau dengan tujuan eksploitasi seksual,” ungkap Erdi saat memberikan keterangannya, Sabtu (21/11/2020).

Oleh karena itu, kata Erdi, Sat Reskrim yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan, dan kemudian mendapatkan para korban yang sedang di eksploitasi di sebuah villa di kawasan puncak.

Selain menemukan para korban, kata Erdi, anggota Sat Reskrim pun berhasil mengamankan satu orang tersangka yang berinisial HI (33) laki-laki, yang kedapatan sedang melakukan transaksi penjualan orang.

“Selain tersangka HI, ada dua tersangka lainnya yang sedang dalam pengejaran yakni HA perempuan (41) dan AN laki-laki (29) sehingga total pelaku yang berhasil di amankan sebanyak 3 orang dan korban sebanyak 14 orang perempuan yang rata-rata masih berusia remaja,” jelasnya

Erdi menegaskan, akibat perbuatannya, para tersangka akan dikenakan Pasal 2 UU tentang tindak pidana perdagangan orang No 21 tahun 2007 dan juga akan di kenakan pasal berlapis yaitu Pasal 296 KUHP dan 506 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun.

“Sementara itu para korban akan di serahkan ke Dinas Sosial untuk di lakukan pembinaan di UPT Balai Kesejahteraan Sosial yang berada di Cituereup Kabupaten Bogor,” tegasnya. (Jul/*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow