Polresta Bandung Gelar Tim Khusus Untuk Urai Kemacetan Puncak Arus Balik Libur Panjang

CILEUNYI – Hari terakhir libur panjang Maulid Nabi, arus balik kendaraan yang menuju Gerbang Tol Cileunyi arah Bandung – Jakarta masih terpantau ramai lancar.

Mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan baik yang menuju Tol maupun arah Cibiru dan Batas Kota, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di dampingi Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa memantau langsung lalu lintas di seputaran Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Minggu, (1/11).

Erik mengatakan Polresta bandung menerjunkan Tim khusus untuk urai kemacetan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak adanya kepadatan kendaraan yang akan memasuki Gerbang Tol Cileunyi.

“Sore ini, saya dan Bapak Kapolresta Bandung memantau langsung kondisi arus balik libur panjang,” Kata Erik saat memantau langsung situasi arus lalu lintas di putaran satu Cileunyi.

Erik mengatakan, walau kondisi arus lalu lintas ramai lancar. Seluruh petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung tetap siaga di titik-titik yang rawan kemacetan, khususnya di Terminal Bayangan Cileunyi yang menjadi tempat naik turunnya penumpang.

Dengan berakhirnya libur panjang dan banyaknya kendaraan yang akan kembali ke Jakarta, Erik menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan selalu taati aturan lalu lintas serta ikuti arahan dari petugas dilapangan.

“Selama arus balik, saya menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu menerapkan 3S, yakni siap diri, siap kendaraan dan siap tertib berlalu lintas dan juga selalu menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19-19,” pungkasnya. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *