Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kundapil Dede Yusuf, Serap Aspirasi Di Kalangan Pendidikan Dan Orang Tua

Kundapil Dede Yusuf, Serap Aspirasi Di Kalangan Pendidikan Dan Orang Tua

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG BARAT, liriknews.com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Jawa Barat II, H. Dede Yusuf Macan Effendi S.T, M.IPol memanfaatkan waktu diluar masa Persidangan dan masa reses dengan melakukan kunjungan kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) ke SMP Ki Hajar Dewantara, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/11).

Kang Dede Yusuf, panggilan Akrab Dede Yusuf mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat kepala sekolah, dewan guru, tokoh masyarakat dan orang tua siswa siswi, berharap agar para siswa dan siswi anak anak didik mampu mengembangkan kemampuan dan potensi agar bisa menjadi lebih unggul meskipun proses pembelajaran dilaksanakan secara daring melalui PJJ.

“Kita harus mampu beradaptasi dengan tantangan pembelajaran di masa pandemi covid-19 ini. Pembelajaran melalui Tatap muka masih dipertimbangkan mengingat lonjakan kasus covid-19 belum juga menunjukkan kurva penurunan. Keselamatan jiwa siswa tidak boleh dipertaruhkan,” ungkap Kang Dede saat di wawancara.

Anggota DPR RI yang juga mantan wakil gubernur ini juga memotivasi para guru agar tetap semangat untuk melaksanakan proses pembelajaran meskipun dilaksanakan secara daring. ia pun menegaskan bahwa dalam PBM melalui tatap muka, guru harus kreatif untuk melaksanakan Pendidikan karakter bagi siswa, tidak hanya sekedar memberikan tugas online saja.

“Pentingnya pendidikan karakter agar kita bukan hanya unggul secara ilmu dan pengetahuan saja, tetapi juga memiliki disiplin dan adab serta tata Krama,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMP Ki Hajar Dewantara, Eman Sulaeman, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kang Dede Yusuf ke sekolahnya.

“Kehadiran wakil ketua Komisi X DPR RI ke sekolah ini harus kita manfaatkan untuk menyampaikan aspirasi demi kebaikan dan kemajuan Pendidikan terkhusus di SMP Ki Hajar dewantara lembang ini, mengingat kehadiran sosok Anggota DPR RI ke sekolah ini adalah momentum yang langka, sehingga saya sangat bersyukur karena Kang Dede Yusuf macan effendi berkenan ke hadir ke sekolah kami,” kata Eman.

Eman pun berharap bahwa proses pembelajaran agar bisa kembali di laksanakan melalui tatap muka dengan mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Pembelajaran melalui PJJ ini dirasakan membuat siswa dan guru jenuh serta tidak optimalnya pendidikan karakter bagi siswa,” tandasnya.

Menurut pantauan, turut hadir dalam rombongan Ketua Tim Rumah Aspirasi Imah Rancage Kang Dede, Saeful Bachri SH,M.Ap mendampingi kedatangan wakil ketua Komisi X DPR RI.

Rombongan Prof Djohar Ari disambut oleh Kepala Sekolah SMP Kihajar Dewantara Lembang, Pimpinan Yayasan, dewan guru, para tokoh masyarakat dan para orang tua siswa siswi penerima bantuan program PIP.

Sebelum meninggalkan SMP Ki Hajar dewantara lembang , Kang Dede yusuf bersama rombongan turut mengelilingi sekolah melihat kondisi bangunan kelas, Laboratorium sekolah yang perlu mendapatkan dorongan peningkatan kualitas. (Ris/*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow