Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kang DS, Kunjungi Sentra Pembuatan Sepatu Cangkuang Kulon

Kang DS, Kunjungi Sentra Pembuatan Sepatu Cangkuang Kulon

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS. KABUPATEN BANDUNG – Calon Bupati nomor urut 3, Kang Dadang Supriatna mengunjungi salah satu pengrajin sepatu milik di sentra sepatu di RW.01 Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (17/11/2020).

Di sentra pembuatan sepatu itu ia mencoba dan membeli sepasang sepatu. Sepatu yang berbentuk casual dan semi formal itupun dipilihnya dengan berwarna hitam.

Ia memuji para pelaku usaha dikarenakan menurutnya sepatu-sepatu produksi pengusaha lokal di Cangkuang Kulon dan diwilayah sentra sentra di Kabupaten Bandung lainnya sangat bagus dan kualitasnya bisa dijamin.

Kang Dadang Supriatna juga berkeliling masuk ke dalam produksi kerajinan sepatu tersebut berbincang-bincang dengan karyawan yang didampingi Pak Soni sang pemilik pembuatan sepatu tersebut.

Kang Dadang mengatakan, produk sepatu sentra Cangkuang kulon sesungguhnya dapat bersaing dengan pasar di luar bila mendapat sedikit sentuhan dari pemerintah.

“Ini sebenarnya produknya bagus, hanya saja butuh sentuhan tambahan. Terutama dalam pembinaan dan dukungan permodalan hingga promosi,” kata calon Bupati yang berpasangan dengan Sahrul Gunawan itu.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengaku membeli sepasang sepatu dikarenakan desainnya dari sepatu-sepatu di sini menarik dan pengerjaannya rapih.

“Sepatunya terlihat santai dan nyaman dipakai. Tadikan saya coba pakai, dan ternyata enak,” ujarnya

Sementara Soni, pemilik sentra sepatu tersebut mengatakan sengaja mengundang Kang DS ke tempat produksi sepatu untuk memperkenalkan produksi sepatu di sentra ini agar dapat dipasarkan lebih luas.

“Apabila oasangan Bedas terpilih, kami berharap pemerintah daerah lebih pro UMKM terutama dalam membantu pemasaran serta bantuan modal yang cukup mudah.” tandasnya. (Ris/*)
.
#BEDAS untuk #UMKM
#KabupatenBandung
#Bedaskeun #dadangsahrul

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow