Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

BEDAS Berjanji Akan Membina dan Mendampingi Para Peternak Sapi dan Domba

BEDAS Berjanji Akan Membina dan Mendampingi Para Peternak Sapi dan Domba

Smallest Font
Largest Font

CILENGKRANG – Calon Bupati (Cabup) Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna memiliki program untuk mengembangkan perekonomian di wilayah Kabupaten Bandung.

Program tersebut merupakan pemberdayaan santri dalam berternak sapi dan domba untuk kemandirian Pondok Pesantren (Ponpes) yang harus berdaya dalam mengembangkan ekonominya.

Oleh karena itu, Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna melakukan kunjungan nya ke peternakan sapi dan domba milik warga di Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jumat (6/11).

“Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi dengan para peternak secara langsung. Banyak hambatan dan keluhan para peternak terkait dengan pemeliharaan yang dirasa masih belum stabil. Selain itu, masyarakat pun mengeluhkan terkait dengan kualitas pakan, kesehatan hewan dan stabilitas harga hasil ternak,” kata Kang DS.

Selain itu, Cabup yang berpasangan dengan sahrul gunawan ini menjelaskan bahwa, untuk membangkitkan daya saing masyarakat melalui dukungan penuh peternak ke depan sektor peternakan harus dioptimalkan melalui peran Badan usaha Milik Daerah (BUMD), sehingga para peternak punya ruang untuk mengembangkan usaha peternakannya.

“Fungsi BUMD yang didalamnya ada sektor peternakan sebagai upaya menfasilitasi para peternak sapi dan Kambing. Sehingga peternak tidak mengalami kesulitan, misalnya soal pakan dan menjual hasil ternak ketika harga jatuh bisa langsung ke BUMD,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pasangan BEDAS ini juga berkomitmen akan melakukan pembinaan dan pendampingan secara langsung kepada para peternak melalui tenaga ahli peternakan. Menurutnya, para peternak sapi harus berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak dan para karyawan atau buruh di peternakan.

“Pembinaan dan pendampingan itu sangat penting untuk mencari solusi problem peternakan warga. Karena itu, ke depan fungsi BUMD harus benar-benar digalakkan di semua sektor, khususnya peternakan sehingga Kabupaten Bandung bisa menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas,” paparnya. (Yogi/*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow