Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Yayat Hidayat: Saat Reses Infrastruktur dan Ekonomi Jadi Sorotan

Yayat Hidayat: Saat Reses Infrastruktur dan Ekonomi Jadi Sorotan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Menutup Reses Masa Sidang I 2023, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat, tampung dan jelaskan mekanisme aspirasi kepada konstituennya.

Adapun pelaksanaan reses tersebut, dilakukan di wilayah GOR Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung pada Jumat, 17 November 2023.

Disampaikan Yayat, para konstituen yang ada di wilayah kecamatan Pangalengan, mengusulkan aspirasi terkait pembangunan infrastruktur di desa agar terealisasi.

“Semuanya insyAallah akan terealisasi, namun waktunya tidak sebentar dan tidak bisa sebulan atau dua bulan realisasinya , karena semuanya melalui mekanisme,” kata Legislator dari Fraksi Gerindra.

Dijelaskan Yayat, mengingat saat ini jalan menuju wilayah Pangalengan banyak yang ruksak, tetapi menurutnya sekarang lebih baik dari kondisi dahulu.

“Karena hal tersebut disebabkan oleh semua aspirasi dan ajuan, berarti sudah (ada yang) terealisasi,” jelasnya.

Yayat menerangkan, terkait realisasi dari semua pengajuan itu ada batasnya, sebab di Kabupaten Bandung bukan hanya satu wilayah tetapi daerah lain juga harus diperbaiki.

“Makanya jadi di Pemerintah Kabupaten Bandung harus ada pemerataan pembangunan,” terangnya.

Yayat mengungkapkan, terkait program Pemkab Bandung, untuk kemajuan perekonomian masyarakat, seandainya ada kemauan dirinya menyarankan untuk mengajukan program atau mengikuti pelatihan.

Diharapkan, dengan adanya kemauan untuk mengikuti pelatihan, maka perekonomian masyarakat bisa meningkat, kemudian terkait ajuannya disemogakan bisa segera terealisasi.

“Dari dinas ketenaga kerjaan (Disnaker) seperti pelatihan Membuka usaha mikro kecil menengah, (UMKM) pelatihan menjahit, memasak, pertanian dan peternakan,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow