Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Yadi Srimulyadi: Sosialisasi Empat Pilar Wajib Ditanamkan Sejak Dini

Yadi Srimulyadi: Sosialisasi Empat Pilar Wajib Ditanamkan Sejak Dini

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. Yadi Srimulyadi melaksanakan sosialisasi empat pilar Kebangsaan Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, di daerah pemilihan (Dapil II) Jawa Barat, yakni di Desa Tangsimekar Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Senin (6/3/2023).

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri, masyarakat, tokoh masyarakat, dan para kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

Yadi mengatakan, dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

“Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota MPR RI/DPR RI untuk menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara,” kata Yadi Srimulyadi.

Menurut Yadi, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia.

“Empat pilar kebangsaan ini harus dimaknai sebagai alat untuk merekatkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu,” ungkap Anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Pasalnya, kata Yadi, kegiatan sosialisasi empat pilar ini agar masyaralat lebih paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, kami berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkan empat pilar kebangsaan ini sejak dini,” jelasnya.

“Hal ini guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow