Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Yadi Srimulyadi: Menanamkan Empat Pilar Kebangsaan Harus Sejak Dini

Yadi Srimulyadi: Menanamkan Empat Pilar Kebangsaan Harus Sejak Dini

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Yadi Srimulyadi menggelar sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut Empat Pilar MPR RI, merupakan kegiatan resmi MPR.

“Kegiatan ini merupakan perintah dari UU. No. 17 Tahun 2014. Sosialisasi bisa diselenggarakan di komplek gedung wakil rakyat maupun di berbagai tempat, diantaranya di Aula Desa, sekolah, maupun di perkampungan masyarakat,” ungkap Yadi saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/3/2024).

Yadi menjelaskan, sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini kegiatan yang sangat penting agar warga bangsa paham dan mengerti dasar dan pilar-pilar bangsanya.

“Dengan mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, kami berharap para peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini,” jelasnya.

“Minimal di lingkungan Masyarakat ataupun orang terdekat kita dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

Menurutnya, segenap komponen stakeholders bangsa harus senantiasa menggelorakan rasa kebangsaan, semangat kebangsaan dan paham kebangsaan sebagai suatu terapi ideologis bagi upaya pembentukan tekad, sikap dan tindakan untuk menjamin tetap tegak dan lestarinya NKRI.

Selain sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa Indonesia, Pancasila juga menjadi sumber dari segala sumber hukum. 

“Hal itu mengamanatkan, bahwa Pancasila adalah inti terdalam yang menjadi sumber penyusunan semua produk hukum. Sehingga semua peraturan perundang-undangan harus selaras, tunduk, dan tidak boleh bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow