Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Yadi Srimulyadi Ingatkan Masyarakat Terapkan 4 Pilar Kebangsaan Dalam Menjaga Toleransi Keberagaman Agama

Yadi Srimulyadi Ingatkan Masyarakat Terapkan 4 Pilar Kebangsaan Dalam Menjaga Toleransi Keberagaman Agama

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Yadi Srimulyadi mengingatkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk memperkuat pemahaman bertoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi, Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman budaya, suku, bahasa, agama dan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan sang legislator saat melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (7/7/2023).

Materi sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI disampaikan oleh Yadi didepan seluruh audience dengan latar belakang yang berbeda-beda.

“Dalam forum ini, saya mengajak masyarakat untuk menjaga kebhinekaan serta menjunjung tinggi keberagaman. Hal tersebut bukan sekedar menjadi jargon saja tetapi juga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Yadi saat memberikan materi dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Empat pilar kebangsaan, menurut Yadi, merupakan hal yang patut disyukuri oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya pilar kebangsaan tersebut dapat membuat persatuan di lingkungan masyarakat terjaga dengan baik. Utamanya dalam rangka meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama sehingga bisa mencegah terjadinya hal-hal yang bisa menimbulkan konflik.

“Kita mungkin berbeda-beda. Namun harus tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” kata Yadi.

Selain itu, Yadi menjelaskan salah satu tugas MPR RI adalah mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh, agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera,” tutupnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow