Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Yadi Srimulyadi: Empat Pilar Kebangsaan Wajib Ditanamkan Sejak Dini

Yadi Srimulyadi: Empat Pilar Kebangsaan Wajib Ditanamkan Sejak Dini

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Sosialisasi Empat pilar MPR RI yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, gencar dilaksanakan pasalnya perlu ditanamkan sejak dini.

Kali ini, Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Yadi Srimulyadi melaksanakan sosialisasi empat Pilar MPR RI di dapil II Jawa Barat, yakni Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Yadi mengatakan, tujuan sosialisasi adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat atas empat pilar, serta pentingnya pemerintah dan masyarakat menerapkan nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila sebagai dasar negara perlu diinternalisasikan sejak dini. Hal tersebut dikarenakan Pancasila adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita nasional bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Yadi.

Dikatakan Yadi, Pancasila merupakan dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Selain itu Pancasila juga diwujudkan sebagai norma hidup bernegara.

“Selain menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa, bangsa Indonesia juga jangan sampai melupakan tiga pilar lainnya yakni UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” jelasnya.

Menurut Yadi, tidak sedikit orang yang mendahulukan kepentingan pribadi dan golongan, daripada kepentingan bersama atau kepentingan negara.

Karena itu, Yadi mengimbau agar generasi muda mengaplikasikan empat pilar dalam kehidupan. Pancasila yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, Pancasila sebagai ideologi bisa masuk ke dalam kehidupan masyarakat.

“Butir-butir Pancasila sudah cukup detail mengatur tentang berkehidupan. Bahkan, ajakan untuk tidak berperilaku boros juga ada di dalamnya,” pungkas Yadi. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow