Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Usai Pelantikan, Legislator Ungkap Kegiatan DPRD Kabupaten Bandung

Usai Pelantikan, Legislator Ungkap Kegiatan DPRD Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Partai Golkar Riki Ganesha mengaku jika lembaga legislatif belum sepenuhnya berjalan efektif pasca pelantikan 26 Agustus silam. 

Hal ini lantaran DPRD Kabupaten Bandung tengah memasuki tahap pembentukan fraksi yang nantinya bakal dilanjut dengan penetapan pimpinan dewan definitif. 

“Jadi sekarang kita sedang dalam tahap pembentukan fraksi yang nanti dilanjut dengan penetapan pimpinan DPRD definitif, kemudian pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan) seperti komisi juga badan. Nantinya juga ada pansus untuk membahas tata tertib dewan,” jelasnya, saat dihubungi, Selasa (10/9/2024).

Namun begitu, dirinya menegaskan anggota dewan tetap berkantor dan tetap menerima aspirasi masyarakat yang datang. Seluruh tahapan yang dilakoni pasca pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bandung 2024-2029 tidak menghalangi legislator melakukan fungsi mereka. 

“Yang pasti tetap sesuai dengan fungsi kedewanan, yaitu pengawasan, penganggaran, dan pembuatan peraturan daerah. Semoga nanti setelah AKD sudah terbentuk, apa yang menjadi tugas dewan bisa berjalan dengan baik,” katanya. 

Riki mengemukakan, hal yang paling dekat untuk dibahas DPRD Kabupaten Bandung periode ini adalah anggaran murni tahun 2025. Tak hanya itu, ada pula sejumlah peraturan daerah yang telah masuk dalam program legislasi daerah untuk tahun depan. 

“Jadi setelah semuanya beres, pimpinan definitif sudah ada, komisi sudah ada, kami akan langsung bekerja untuk membahas regulasi-regulasi yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow