Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Untuk Meningkatkan Kesatuan dan Persatuan, Yadi Srimulyadi Gelar 4 Pilar MPR

Untuk Meningkatkan Kesatuan dan Persatuan, Yadi Srimulyadi Gelar 4 Pilar MPR

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI H. Yadi Srimulyadi menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat di Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/5/2023).

Sosialisasi Empat Pilar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Yadi menjelaskan, Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan ini perlu diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari – hari. Upaya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang sedang digaungkan saat ini sangat perlu terus dilakukan.

Yadi mengungkapkan, Pancasila merupakan pilar yang pertama dan utama karena merupakan dasar negara Indonesia.

Pilar kedua adalah UUD 1945. Pilar ketiga adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan terakhir adalahan Bhineka Tunggal Ika.

“Dijadikannya UUD 1945 sebagai pilar kedua karena UUD merupakan pedoman bagi setiap pembuatan undang-undang. Sedangkan NKRI dijadikan salah satu pilar kebangsaan karena bangsa kita adalah bangsa yang majemuk,” ungkap Yadi.

“Sedangkan, Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan dari negara Indonesia yang maknanya adalah walaupun bangsa Indonesia berbeda-beda suku, agama, budaya, serta bahasa, pada dasarnya tetap satu,” sambungnya.

Dikatakan Yadi, Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tersebut hadir sebagai landasan dan jalan, agar semua tujuan negara dapat tercapai.

Hal ini, lanjut Yadi, karena tujuan negara berasal dari UUD 1945. Sedangkan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu dan pancasila hadir sebagai dasar dari ketiga pilar diatas.

“Sosialisasi empat pilar adalah pengetahuan yang disampaikan kepada masyarakat yang harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak hanya slogan – slogan atau pajangan saja,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow