Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tugas Penting Direksi Baru PDAM Tirta Raharja, Ambil Alih Pengelolaan Dua Sumber Air Baku

Tugas Penting Direksi Baru PDAM Tirta Raharja, Ambil Alih Pengelolaan Dua Sumber Air Baku

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Bupati Bandung, Dadang Supriatna menginstruksikan jajaran direksi baru PDAM Tirta Raharja untuk melakukan upaya dalam rangka mengambil alih pengelolaan sumber air baku yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Sebagai informasi, saat ini ada dua sumber air baku yang pengelolaannya berada dibawah wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kata Dadang, ada beberapa titik sumber air baku yang lokasinya berada di Kabupaten Bandung. Diantaranya adalah di daerah Kertasari dan sekitarnya dan Sinumbra Kecamatan Rancabali. Pihaknya mengaku telah telah melakukan komunikasi dengan BUMD Air Minum milik Pemprov Jabar.

“Saya minta Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung yang baru untuk segera melakukan lobi-lobi ke Pemprov Jabar,” kata Dadang di Soreang beberapa waktu yang lalu.

Sebagai informasi, jajaran direksi Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung resmi dilantik oleh Bupati Bandung pada 10 Mei 2023 di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang. Ada tiga orang yang resmi menduduki posisi pucuk pimpinan perusahaan daerah tersebut diantaranya Direktur Utama Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung Teddy Setiabudi, Direktur Umum Welly Nugraha, dan Direktur Teknik Dhani Lukman.

Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Teddy Setiabudi mengaku siap menjalankan program kerja yang berorientasi terhadap peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan rencana kerja Perumda Tirta Raharja yang sudah disepakati mulai tahun 2023.

PDAM Tirta Raharja akan melakukan sejumlah program kerja diantaranya adalah pengembangan instalasi dan pengembangan sambungan pipanisasi di setiap kecamatan, khususnya wilayah yang belum teraliri air bersih dari PDAM.

“Meneruskan rencana penambahan sambungan dan juga akan selalu menjaga kualitas pendistribusian air bersih,” kata Tedy.

Pada intinya, kata Teddy, jajaran PDAM Tirta Raharja akan berkomitmen untuk melanjutkan rencana kerja Perumda Tirta Raharja yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Agar lebih baik dan selalu menjaga kualitas pendistribusian air secara kontinyu,” tutup Teddy. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow