Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tim Sar Gabungan Kembali Evakuasi Satu Jenazah Nelayan KM Luragung Yang Mengalami Kebocoran

Tim Sar Gabungan Kembali Evakuasi Satu Jenazah Nelayan KM Luragung Yang Mengalami Kebocoran

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS.COM, INDRAMAYU – Sat Polairud Polres Indramayu Polda Jabar bersama tim SAR gabungan mengevakuasi seorang jenazah di Perairan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (13/2/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan adanya reaksi cepat, Polisi dan Instansi terkait dapat segera mengevakuasi mayat tersebut ke darat.

“Diimbau kepada masyarakat maupun nelayan yang hendak melaut, hendaknya selalu memperhatikan cuaca serta mengutamakan keselsmatan.” ujar Ibrahim Tompo.

Evakuasi Jenazah dilakukan pada hari Minggu tanggal 13 Februari 2022, sekitar pukul 10.00, Wib.

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, penemuan Jenazah berawal adanya laporan dari nelayan yang melihat ada mayat terapung di semak- semak pohon bakau sekitar 2 mil laut dari muara Cangkring – Cantigi, pada koordinat 06°29’471″ $ – 108°18’951″ E.

“Kami bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Satpolair Polres Indramayu, Polsek Cantigi, Polair Baharkam, Ditpolairud Polda Jabar, TNI-AL, Basarnas, BPBD, Tagana dan dibantu Nelayan setempat mengevakiasi mayat tersebut ke kedarat menggunakan perahu nelayan sandar,” kata Lukman.

Selanjutnya, kata Lukman, jenazah tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Losarang untuk dilakukan Visum dan petugas Inafis Polres Indramayu untuk lakukan proses Identifikasi jenazah.

Lukman juga mengatakan, bahwa dari ciri-ciri jenazah yang mempunyai tattoo di dada sebelah kanan diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban dari perahu nelayan KM Luragung yang mengalami kebocoran dan tenggelam selama 3 hari lalu, serta diperkuat oleh pengakuan keluarga korban.

“Dengan telah ditemukannya jenazah tersebut, maka giat SAR telah selesai dan ditutup oleh Basarnas.” Jelas Kapolres. (Zes)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow