Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Teh Lani Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

Teh Lani Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Calon anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Maulani Hudayati Surya berkomitmen untuk memperjuangkan isu-isu perempuan dan anak.

Dirinya ingin memastikan suara kaum perempuan bisa diwakili dengan baik dalam pembuatan kebijakan nantinya.

“Meskipun memang ada caleg pria yang bisa memahami dan memperjuangkan isu-isu perempuan, namun kami memiliki pengalaman dan wawasan langsung terkait dengan tantangan dan kebutuhan khusus perempuan,” ujarnya, saat ditemui di kawasan Sukajadi, Kota Bandung, Rabu (13/12/2023).

Isu perempuan menjadi sangat penting belakangan ini. Perempuan yang karib disapa Lani menuturkan, aksi kekerasan terhadap perempuan sudah sangat melebihi batas akhir-akhir ini. Hal itu tampak dari sejumlah kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami perempuan.

“Tak hanya dianiaya, bahkan para perempuan yang menjadi istri tersebut juga kehilangan nyawa karena perbuatan yang dilakukan suami mereka. Ini yang membuat saya miris dan ingin memperjuangkan hak-hak mereka,” ucapnya.

Selain itu, dirinya pun memokuskan perhatian terhadap permasalahan stunting. Isu ini, ditekankan calon anggota legislatif Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi), harus menjadi perhatian bersama karena berdampak dengan masa depan generasi bangsa.

“Tentu kita ingin Jawa Barat menjadi zero stunting. Persoalan ini kan bukan hanya urusan pemerintah saja tetapi juga urusan kita semua. Termasuk siapa saja yang peduli terhadap generasi masa depan Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

Maka itu, Lani mengimbau kepada para ibu hamil agar menjaga asupan gizi dan vitamin terhadap balita dan anak dalam masa pertumbuhan.

“Penyuluhan pola hidup sehat, menjadi salah satu program saya saat turun ke masyarakat untuk menciptakan generasi mendatang yang lebih sehat,” pungkasnya. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow