Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tedi Supriadi: Pemerintah Harus Lebih Maksimal Dalam Pelayanan Kependudukan

Tedi Supriadi: Pemerintah Harus Lebih Maksimal Dalam Pelayanan Kependudukan

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, H. Tedi Supriadi mengungkapkan, bahwa dewan akan selalu konsen dalam mendorongan pelayanan untuk publik, apalagi pelayanan bidang kependudukan.

“Regulasi dari sisi anggaran bidang kependudukan harus didorong. Agar, pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” ungkap Tedi saat di konfirmasi, Minggu (3/4/2022).

Tedi pun mengatakan, telah mendapatkan usulan dari masyarakat Desa Sukamenak, yakni terkait pelayanan kependudukan. Terhadap usulan yang disampaikan tersebut, maka pihaknya harus konsen dalam pada pelayanan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kepala desa Sukamenak yang sudah mengingatkan, terutama dalam hal pelayanan kependudukan,” kata Tedi.

Tedi mengaku, bahwa dirinya salah satu anggota badan anggaran (Banggar). Menurut pantauan, kata Tedi, untuk pelayanan Kependudukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung telah menggelontorkan dana sekitar Rp42 miliar.

“Mudah-mudah, anggaran tersebut bisa terserap dengan baik,” ujar Anggota dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Lebih lanjut, Tedi Supriadi menuturkan, keberhasilan seorang anggota dewan bukan dilihat karena menjadi anggota dewannya, tetapi kata Tedi, sejauh mana anggota dewan tersebut bisa menampung, membawa aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Usulan dari masyarakat tersebut, kita input tahun 2022, dan di realisasikannya nanti tahun 2023,” ujar Tedi.

Namun, kata Tedi, harapan masyarakat sebelumnya pun sebagian ada sebagian yang sudah di realisasikan dan ada yang belum.

“Harapan masyarakat yang sebagian sudah direalisasikan seperti program rumah tak layak huni (Rutilahu), namun ada usulan yang dicancel. Namun, harus dipahami secara quantity dalam program ada keterbatasan dan sistem ditambah skala prioritas,” jelas Tedi.

“Jadi anggota dewan itu jangan datang hanya saat butuhnya saja, tapi perlu mendengar keluh kesah konstituennya, dan harus menampung aspirasi yang berhubungan dengan program pembangunan di daerahnya. menampung dan membawa aspirasi masyarakat, sehingga, pelayanan kepada masyarakat yang harus kami kedepankan,” pungkas Tedi. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow