Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tatang Sudrajat Serap Aspirasi Melalui Reses

Tatang Sudrajat Serap Aspirasi Melalui Reses

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Gerindra Tatang Sudrajat, menggelar Reses Masa Sidang lll tahun 2023, di GOR Daya Guna, Desa Panyirapan, Soreang, pada Rabu 12 Juli 2023 lalu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dusun Desa Soreang, Anggota Polsek Soreang, Masyarakat anggota Karang Taruna di 5 Desa se Wilayah Kecamatan Soreang, diantaranya Desa Sukajadi, Desa Soreang, Desa Panyirapan, Desa Karamat Mulya, dan Desa Sukanagara.

Anggota sekaligus Wakil Ketua Komisi C DPRD Kab Bandung, H Tatang Sudrajat menyampaikan, kegiatan reses sengaja dilakukan melalui secara umum kepada warga masyarakat. Bisa juga dilaksanakan berdasarkan konstituen, artinya para pendukung atau yang memberi mandat sebagai wakil masyarakat.

Tatang mengatakan, reses kali ini sengaja mengundang para koordinator dan tokoh masyarakat terkait aspirasi yang akan disampaikan. Reses ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh konstituen.

“Inti reses adalah bersilaturahmi sekaligus menjaring aspirasi dalam urusan pembangunan prioritas daerah. Aspirasi yang masuk akan didorong untuk dilaksanakan di anggaran 2024 – 2025 nanti,” kata Tatang saat di konfirmasi.

Diungkapkan Tatang, hingga saat ini untuk wilayah Dapil 1, diantaranya Soreang yaitu dalam pembangunan daerah PJU dan Infrastruktur sudah cukup baik termasuk rutilahu dan PSBS.

Tatang Sudrajat sendiri sudah 2 periode dipercaya masyarakat duduk mewakili rakyat di DPRD Kab Bandung.

Tatang menuturkan para perwakilan tiap desa, aspirasi yang masuk bisa tercover. Namun pada prinsipnya diakui bahwa di masing – masing desa sudah ada aspirasi.

Hal lain yang disampaikan Tatang Sudrajat yakni terkait sikap menentukan sosok calon presiden. Masyarakat konstituen diharapkan bisa selektif dalam menentukan sikap memilih.

“Selain Jabar lebih unggul dan besar, namun daerah lain bisa terangkul untuk Prabowo Subianto jadi Presiden”, ungkapnya.

Suara masyarakat adalah suara murni berdasarkan aspirasi dan keinginan.

“Kami yakin setiap kebaikan akan berbuah kebaikan di Dapil 1 ini, kontribusi kepada masyarakat dalam hal urusan pembangunan dan ekonomi masyarakat. Memilih presiden adalah untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk saling mendukung apa yang menjadi keinginan, salah satunya melalui aspirasi.

“Saya hanya wakil masyarakat, Maka manfaatkan anggota dewan sesuai dengan menyampaikan aspirasi,” pungkas Tatang. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow