Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Target 20 Juta Suara untuk AMIN di Jabar, PKB Gerak Cepat

Target 20 Juta Suara untuk AMIN di Jabar, PKB Gerak Cepat

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden 2024, partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan membentuk tim yang diberi nama Timnas Pemenangan AMIN.

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI H. Cucuh Ahmad Syamsurijal mengatakan, saat ini pihaknya tengah menginventarisir nama-nama untuk menjadi kapten dari tim tersebut.

Saat ini, pihaknya tengah menunggu kepastian bergabungnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam koalisi tersebut.

“Di Jawa Barat, selain struktural partai, sekarang kan sudah ada PKB, NasDem, mudah-mudahan sebentar lagi PKS bergabung dan partai-partai lainnya. Ini menjadi strategi pemenangan kami,” kata Cucun usai Halaqoh para ajengan dan habib, di Grand Sunshine, Soreang, Jumat (15/9/2023).

Cucun mengaku, jumlah pemilih di Jawa Barat merupakan yang terbesar di Tanah Air. Maka itu, pihaknya menargetkan raihan suara 20 juta untuk pasangan tersebut di pemilihan mendatang. Terlebih, dia melihat sosok Anies memiliki pendukung yang cukup besar di wilayah Tatar Pasundan.

“Jadi saya akan mengawal target tersebut sambil terus mengerahkan para relawan yang jumlahnya mungkin akan semakin bertambah,” kata anggota DPR RI ini.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menekankan, pihaknya bakal segera bergerak dan lakukan konsolidasi seiring kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga bakal calon wakil presiden di Ibu Kota Kabupaten Bandung.

“Saya menargetkan pasangan AMIN bisa meraih 60-70 persen suara di Kabupaten Bandung. Dan kami akan segera melakukan konsolidasi lintas partai yang berada dalam koalisi pengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” ucapnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow