Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Tahun 2024, Pemkab Bandung Targetkan 70.000 Bidang PTSL di 55 Desa

Tahun 2024, Pemkab Bandung Targetkan 70.000 Bidang PTSL di 55 Desa

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung menargetkan 70.000 bidang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Tahun 2024 ini.

Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bandung, Rahmat A membenarkan, bahwa tahun 2024 ini Pemkab Bandung menargetkan 70.000 bidang PTSL. Jumlah tersebut untuk bidang tanah di 55 desa di 17 kecamatan.

“Ini luar biasa untuk menunjang pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Rahmat saat Pelantikan dan Pengambilan sumpah Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung, di Soreang, Kamis (1/2/2024).

“Sehingga Pak Camat, Pak Lurah dan Pak Kepala Desa yang dilantik sebagai panitia PTSL diharapkan bisa mensukseskan program ini. Program ini bukan pekerjaan kecil. Kita datang, kita biayai, kita angkat sertifikatnya,” sambungnya.

Dikatakan Rahmat, Menteri ATR/ BPN telah berpesan supaya memberi pelayanan yang baik kepada warga melalui pemerintah daerah dan desa.

“Tetapi, kita tidak bisa memberikan kepastian hak kepada masyarakat kalau tanahnya tidak clear and clean,” ujarnya.

Rahmat juga berharap, para camat, kepala desa dan lurah yang warganya menerima PTSL kepastian hak dan atas hak dari masyarakat betul-betul bisa dijamin dan bisa dipastikan.

“Dipermudah kalau memang mereka pemiliknya, dilengkapi surat menyuratnya kalau memang mereka tidak bisa melengkapi, dampingi mereka (Pemilik tanah),” jelasnya.

“Kami juga berharap kepada para ketua tim bisa bekerja keras. Pasalnya, ASN jaman sekarang tidak lagi seperti dulu, kita harus hadir di tengah masyarakat memberikan layanan yang terbaik,” tandasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow