Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sugianto: PAD Kab Bandung Tahun 2022 Diperkirakan Ada Penurunan 58 Miliar

Sugianto: PAD Kab Bandung Tahun 2022 Diperkirakan Ada Penurunan 58 Miliar

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto menyatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung tahun anggaran 2022, diperkirakan mengalami penurunan sekitar Rp 58 miliar.

“Penurunan ini, dari penerimaan pajak daerah dan pendapatan lainnya, seperti dari Badan Layayan Usaha Daerah (BLUD),” ungkap Sugianto saat di konfirmasi, Rabu (10/8/2022).

Sugianto mengatakan, bahwa anggaran Tahun 2022, PAD masih dalam proses pembahasan. Ia mengaku, prosesnya belum sampai kepada target pendapatan.

“Sekarang masih dibahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA), sementara baru mukadimah. Tetapi, perkiraan sementara ada pengurangan dari target sebesar Rp58 miliar,” kata Sugianto.

Sugianto juga menjelaskan, saat ini baru masuk kepada pembahasan KUA PPAS 2022.

Setelah pembahasan KUA PPAS 2022 dan pembahasan perubahan anggaran 2022 rampung, lanjut Sugianto, baru akan tersampaikan apakah PAD 2022, hal ini akan mengalami kenaikan atau justru ada penurunan.

“Kami belum menelisik apa kendalanya, dan kami pun selalu bertanya kenapa turun, apa kendalanya. Apakah targetnya waktu itu terlalu optimistis,” paparnya.

Menurut Sugianto, apabila melihat tren saat ini, perekonomian mulai bangkit meskipun covid-19 masih ada.

Begitu juga dengan aktivitas masyarakat sudah normal kembali. Sehingga, kata dia, logikanya apabila laju pertemubuhan ekonomi (LPE) naik tentunya akan berbanding lurus dengan peningkatan PAD.

“Kita akan lihat apakah asumsi penurun ini ditunjang oleh dara atau tidak antara logik Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan eksekutif seperti apa,” pungkas Sugianto. (Zes)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow