Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sugianto: DPRD Kab. Bandung Akan Mendorong Agar Insfrastruktur Optimal

Sugianto: DPRD Kab. Bandung Akan Mendorong Agar Insfrastruktur Optimal

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Optimalisasi infrastruktur sebagai daya dukung perkembangan ekonomi, termasuk juga lalu lintas masyarakat dalam membutuhkan pelayanan baik di kecamatan ataupun Kabupaten.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD H. Sugianto S. Ag. M. Si usai menghadiri Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, tingkat kecamatan, yang digelar di Aula Kantor Camat Cangkuang, Kamis (9/2/2023).

“Kecamatan Cangkuang merupakan salah satu wilayah penyangga ibu kota Kabupaten Bandung. Sehingga akan berupaya bagaimana caranya infrastruktur di wilayah Cangkuang dapat lebih dioptimalkan,” paparnya.

Sugianto juga mengatakan, saat Musrenbang, dirinya mendapatkan Informasi ada jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Cangkuang dan Kecamatan Pasirjambu yang terputus.

“Kami sangat menyayangkan hal itu terjadi, akibat tidak terpelihara, terutama perbatasan yang menghubungkan satu Kecamatan dengan Kecamatan lainnya, sehingga hal ini harus diperhatikan oleh pihak PUTR,” kata Legislator Partai Golkar.

Menurut Sugianto, perbatasan akses jalan itu sangat strategis, karena jalan tersebut sangat menunjang kehidupan ekonomi untuk warga Pasirjambu.

“Dewan akan mendorong untuk mengotimalkan infrastruktur. Selain itu ada juga permohonan untuk pelebaran jalan, namun hal tersebut perlu musyawarah antara pihak Desa dan kecamatan, entah itu melalui rempug desa atau lainnya, hingga status jalan tersebut naik dari jalan Desa menjadi Jalan Kabupaten,” jelasnya.

“Sehingga nanti kita akan leluasa untuk membangun insfrastruktur tersebut, dimana lintas selatan ini sangat strategis untuk pengembangan wisata, Budaya termasuk perkembangan ekonomi,” tandasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow