Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Anak Muda Harus Tetap Dibekali Nilai Luhur di Era Digitaliasi

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Anak Muda Harus Tetap Dibekali Nilai Luhur di Era Digitaliasi

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI, H Yadi Srimulyadi melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di wilayah Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung pada Senin, 29 Januari 2024.

Menurutnya, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan harus terus digaungkan dalam hati setiap anak bangsa yang seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Agar menjadi pedoman berperilaku bagi anak bangsa untuk mengisi sejarah pembangunan negeri ini,” kata Yadi.

Diketahui, Empat Pilar Kebangsaan yang dimaksud itu, adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dia menerangkan, di tengah pesatnya kemajuan serta berkembangnya teknologi informasi, anak muda perlu memegang teguh Empat Pilar Kebangsaan di era digitalisasi ini.

Yadi menilai, generasi muda di Indonesia, selain mempunyai kreativitas dan pengetahuan teknologi, tetap harus dibekali dengan pemahaman akan nilai-nilai luhur bangsanya.  

“Hal tersebut sangat penting diperkenalkan kepada anak muda bahkan usia dini, agar mereka bisa mengetahui dan mencintai budaya bangsa serta daerah,” terangnya.

Yadi menegaskan, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan perlu terus digaungkan kepada anak muda, sebab mereka merupakan generasi penerus kepemimpinan bangsa.

“Saya harap dengan semakin meningkatnya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, akan semakin mempererat kecintaan setiap anak bangsa kepada tanah air dan mempertebal karakter dan jati diri,” tegasnya.

Yadi mengaku, pihaknya menjalankan kegiatan sosialisasi itu, dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin.

Meski begitu, dia menilai terkait upaya dalam melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, guna menanam pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada anak muda, tetap menjadi tanggung jawab bersama.

“Sinergitas dan saling bergandeng tangan dalam melakukan sosialisasi tersebut, akan semakin menyempurnakan hasil,” imbuh Yadi.

“Sehingga bangsa ini akan mampu menghadapi berbagai masalah dan tantangan internal dan global yang semakin kompleks,” pungkasnya. (yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow