Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Yadi Srimulyadi Mengajak Masyarakat Berbuat Kebajikan

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Yadi Srimulyadi Mengajak Masyarakat Berbuat Kebajikan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Yadi Srimulyadi menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kali ini kegiatan Empat Pilar MPR RI dilaksanakan di Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/3/2024) bertepatan dengan 6 Ramadhan 1445 H. 

Di bulan Ramadhan ini, Yadi Srimulyadi mengajak masyarakat, tokoh masyarakat, dan para pemuda pemudi untuk berlomba-lomba dalam kebajikan.

“Bulan Ramadhan ini menjadi bulan dimana kita ditempa untuk menahan diri dan berbuat baik kepada sesama manusia. Kita akan berlomba-lomba dalam menebarkan kebajikan,” ungkap Yadi.

Menurutnya, makna puasa relevan dengan nilai-nilai Pancasila. Puasa merupakan bentuk ketaatan pada Tuhan, puasa mengajarkan peduli dan empati terhadap orang lain, serta puasa juga mengajarkan persatuan umat.

“Bulan puasa ini merupakan latihan bagi kita untuk saling tolong menolong, saling membantu, dan merasakan bagaimana rasanya menahan lapar dan dahaga seperti saudara saudara kita yang selama ini mengalami hidup kekurangan makanan dan minuman,” jelasnya.

“Jadi, kalau kita mengimplementasikan pancasila dengan baik maka bulan puasa ini adalah bulan yang tepat untuk mengamalkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

Lebih lanjut Yadi juga menjelaskan, bahwa
Empat Pilar MPR RI adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman.

“Sejatinya Empat Pilar MPR RI ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena sudah teruji seiiring perkembangan zaman,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow