Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Citarum Usai Percekcokan Dengan Pacarnya

Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Citarum Usai Percekcokan Dengan Pacarnya

Smallest Font
Largest Font

BALEENDAH, LIRIKNEWS – Setelah percekcokan, pasangan muda mudi tenggelam di Sungai Citarum Taman Kavling Kharisma Kampung Cembul Rt 02 Rw 06 Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat (2/7/2021) sekitar Pukul 20.20 WIB.

Kedua korban tersebut bernama, Dera Anggara (18) warga Kp. Cembul Rt 02 Rw 06 Desa Rancamanyar Kec. Baleendah Kab. Bandung (Selamat) dan korban yang belum ditemukan bernama Siti Julaica Rasit (18) warga Jl. Kopo Gang Citarip Timur 1 Kelurahan Situ Saeur Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung.

Kapolsek Baleendah, AKP Sungkowo mengungkapkan, menurut keterangan saksi, bahwa pada Jumat (2/7) sekitar Pukul 20.15 WIB di lokasi kejadian, saksi melihat pasangan muda mudi sedang duduk di taman.

Namun, kata Sungkowo, Laki laki dan perempuan tersebut sedang cekcok sehingga saksi merasa malu, seorang saksi pindah tempat menjauh dari kedua orang tersebut.

“Tidak lama kemudian saksi didatangi oleh seorang perempuan dan seorang laki laki yang teriak minta tolong dengan berkata, Mas tolong anak saya tenggelam di sungai, lalu Ia (Saksi) mengikuti perempuan tersebut ke pinggir Sungai Citarum dan melihat korban laki laki telah berada didalam Sungai Citarum sambil meminta tolong, tetapi karena saksi tak dapat berenang, sehingga mereka meminta tolong pada warga yang lainnya,” ungkap Sungkowo.

Dikatakan Sungkowo, atas bantuan warga lainnya, korban bernama Dera berhasil diselamatkan, namun korban bernama Siti tidak dapat diselamatkan dan masih dalam pencarian tim gabungan, TNI, Polri Basarnas dan relawan lainnya.

“Diduga antara Dera dan Siti berpacaran, sebelum kejadian mereka cekcok terlebih dahulu, akhirnya mereka diketahui sudah ada di Sungai Citarum, satu korban telah diselamatkan dan korban yang bernama Siti masih dalam pencarian,” jelasnya.

“Kami masih mendalami kasus ini, pasalnya korban bernama Dera masih ngedrop dan belum bisa dimintai keterangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, setelah mendapatkan laporan pada Pukul 08.00 WIB, bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam di Sungai Citarum, pihaknya langsung menurunkan tim Basarnas untuk melakukan pencarian.

“Alat yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Carier, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” pungkasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow