Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sebut Ada Waiting List, Ketua PPP Kab. Bandung Ungkap Kemungkinan Perubahan Bacaleg

Sebut Ada Waiting List, Ketua PPP Kab. Bandung Ungkap Kemungkinan Perubahan Bacaleg

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung melakukan pendaftaran 55 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Bandung pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Meski sudah melakukan pendaftaran, nama-nama Bacaleg tersebut bisa dilakukan perubahan mengingat adanya antusias yang cukup tinggi dari masyarakat yang ingin menjadi legislatif melalui PPP.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung, Didin Saepudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang mendaftarkan dirinya menjadi Bacaleg melalui PPP. Hal tersebut membuat jumlah pendaftar Bacaleg di setiap daerah pemilihan (dapil) melebihi kuota yang telah disediakan.

“Ada dapil yang melebihi kuota, ada yang waiting list, jadi harus ada proses selanjutnya,” ujar Didin usai melakukan proses pendaftaran Bacaleg di KPU Kab. Bandung, Soreang, Sabtu (13/5/2023).

Dengan adanya masyarakat yang belum terkoordinir untuk menjadi Bacaleg, Didin mengungkapkan kemungkinan pergantian Bacaleg. Hal tersebut bisa dilaksanakan karena sudah terdapat aturannya.

“Kemungkinan ada yang diganti, karena ada calon yang mau masuk juga. Ada aturannya, bulan September ini bisa ada penggantian calon juga,” kata Didin.

“Jadi kami harus objektif menentukan calon di setiap dapil,” ujarnya.

Dari 55 orang Baceleg PPP yang sudah didaftarkan ke KPU Kabupaten Bandung, terdapat 37 persennya yang merupakan perwakilan perempuan. Dalam Pemilu 2024 mendatang, Didin menargetkan PPP bisa mendapatkan setiap kursi DPRD Kabupaten Bandung di masing-masing dapilnya.

“Targetnya kami optimis 1 dapil 1 kursi, untuk dapil 6 dua kursi,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow