Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sat Lantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Bus Pariwisata dan Kendaraan Wisatawan

Sat Lantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Bus Pariwisata dan Kendaraan Wisatawan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Sat Lantas Polresta Bandung bersama Dishub Kabupaten Bandung melaksanakan pemeriksaan kelayakan (Ramp Check) kendaraan angkutan dalam Operasi Lilin Lodaya 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini di fokuskan pada angkutan pariwisata yang menuju ke tempat wisata seperti Ciwidey dan Pangalengan.

“Pengecekan kami tingkatkan menjelang malam pergantian tahun baru, mengingat mobilisasi masyarakat yang ramai dibandingkan hari sebelumnya,” kata Anom dalam keterangannya, Minggu (31/12/2023).

“Hampir semua aspek kami lakukan pengecekan, mulai dari kelengkapan kendaraan, fungsi rem, kemudi, gas dan sarana prasarana kendaraan,” sambungnya.

Dikatakan Anom, pihaknya memfokuskan dalam pengecekan tidak hanya bus pariwisata saja, namun juga kendaraan yang angkutan orang yang akan menuju ke tempat wisata.

“Alhamdulillah dari beberapa puluh sample kendaraan, semuanya dalam kondisi laik dan adapun temuan yang ditemukan masih berupa hal minor yang tidak membahayakan,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai klakson telolet sendiri sudah tidak memenuhi daripada standart kendaraan atau tidak sesuai dari spek awal.

“Saat ini belum diatur, namun akan kami tindaklanjuti apabila bisa memicu dan membahayakan pengguna jalan lain,” ucapnya.

Sedangkan untuk volume kendaraan, berdasarkan data yang kami himpun bahwa pagi hari tadi mengalami kenaikan sedikit mengarah ke tempat wisata.

“Hal tersebut kami antisipasi dengan CB (Cara Bertindak) yang telah dipersiapkan dengan pertimbangan kondisi volume arus lalu lintas,” tuturnya.

Kasat Lantas menghimbau kepada pengemudi maupun penumpang, untuk menuju kawasan wisata Ciwidey medannya yang berkelok-kelok agar selalu berhati-hati.

“Pastikan fungsi penerangan kendaraan, jika berjalan pada malam hari sehingga dapat membuat selamat di jalan,” tutupnya. (**/Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow