Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sat Brimob Polda Jabar Ajak Pedagang Dan Warga Untuk Cegah Covid-19

Sat Brimob Polda Jabar Ajak Pedagang Dan Warga Untuk Cegah Covid-19

Smallest Font
Largest Font

BANDUNG, LIRIKNEWS – Sebagai Upaya dalam mencegah Penyebaran Virus Corona, khususnya kepada Pedagang dan Warga di daerah Dangdeur Rancaekek Kabupaten Bandung, Sat Brimob Polda Jabar Kompi 3 Batalyon A Pelopor, ingatkan penerapan protokol kesehatan dengan kegiatan patroli imbauan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, patroli ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata Sat Brimob Polda Jabar dalam menekan Penyebaran Virus Corona di masa PPKM Darurat level 4 sehingga masyarakat terhindar dari resiko terpapar Covid-19.

“Kegiatan imbauan ini merupakan salah satu langkah upaya dalam mengingatkan warga masyarakat maupun pedagang untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.” ungkap Yuri saat meberikan keterangannya, Jumat (13/8/2021).

“Dengan cara membiasakan diri menggunakan masker yang benar setiap melakukan aktifitas di ruang publik, selalu menerapkan jaga jarak aman dalam setiap interaksi dengan orang lain, serta membiasakan mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun sesering mungkin, sehingga dapat terhindar dari Virus Coronna,” lanjutnya.

Yuri juga mengatakan dalam masa Pelaksanaan PPKM Darurat level 4 yang sekarang ini diberlakukan, Satuan Brimob Polda Jabar akan terus memberikan imbauan dan edukasi pentingnya dalam memerapkan Protokol Kesehatan, sehingga seluruh warga masyarakat dapat terhindar dari resiko terpapar Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,” jelasnya.

Ia juga menuturkan dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel dilapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dihubungi dilokasi berbeda melalui telepon menuturkan, menyikapi penyebaran Virus Corona yang tinggi dan terus meningkatkan, kegiatan pencegahan dengan cara memberikan edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat khususnya di ruang publik untuk bersama menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pelaksanaan imbauan yang dilakukan oleh Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, imbauan yang disampaikan kepada warga masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi peningkatan penyebaran Virus Corona di Masyarakat.

“Patroli yang dilakukan oleh Kompi 3 Batalyon A Pelopor merupakan wujud Bhakti Brimob dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, sehingga wabah ini cepat selesai dan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman,” tandasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow