Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Sahur Pertama di Rumah Warga, Kang DS Sampaikan Capaian dan Target Program Rutilahu Pemkab Bandung

Sahur Pertama di Rumah Warga, Kang DS Sampaikan Capaian dan Target Program Rutilahu Pemkab Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Bupati Bandung, Dadang Supriatna melakukan sahur pertama di bulan Ramadhan 1444 H di rumah warga yaitu di Kediaman Ibu Yuyun, Jalan Rancawaliwis. Rt.03 RW 05 Desa Tegalluar, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengaku telah melakukan sahur bersama warga sejak awal terpilih menjadi Bupati Bandung. Saat itu, pria yang akrab disapa Kang DS itu melakukan sahur bersama di rumah warga di Cicalengka.

“Dalam rangka menyapa warga dan juga membantu warga yang sangat membutuhkan,” ujar Dadang saat ditemui di Bojongsoang, Kamis (23/3/2023)..

Rumah Ibu Yuyun, lanjut Kang DS, saat ini tengah dalam proses pembangunan setelah mendapatkan bantuan dari program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Dikatakan Kang DS, di Desa Tegalluar saat ini ada sekitar 170 rumah tidak layak huni dan sebanyak 105 unit rumah telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Seluruh rumah tidak layak huni di Desa Tegalluar, kata Kang DS, akan diselesaikan pada tahun ini.

Di Kabupaten Bandung sendiri ada 37 ribu rumah tidak layak huni. Pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyelesaikan rumah tidak layak huni sebanyak 7.387 unit dan tahun 2022 sebanyak 7.400.

“Tahun ini kita targetkan 7 ribu, dan ada bantuan dari Anggota DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurizal sebanyak 3.500 unit,” tutur Kang DS.

“Tahun 2024, kita upayakan 7 ribu unit,” ujarnya.

Kang DS mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh warga Kabupaten Bandung.

“Mohon maaf lahir dan batin, semoga bisa melaksanakan ibadah puasa secara khusyuk dan sempurna,” tutup Kang DS. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow