Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Saat Reses, Dede Yusuf Berikan Minyak Goreng Pada Emak-Emak Yang Joget dan Pantun

Saat Reses, Dede Yusuf Berikan Minyak Goreng Pada Emak-Emak Yang Joget dan Pantun

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf kembali melaksanakan reses dan ketemu konstituen di daerah pemilihan, di KWP (Komunitas Warung Persib) di Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/7/2022).

Dalam acara tersebut, hadir juga anggota DPRD Kabupaten Bandung Jaki Hikmat Budiman (FPD), Tenaga Ahli Komisi X DPR M Akhiri Hailuki, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri.

Sejumlah emak-emak awalnya menyampaikan terima kasih kepada Dede Yusuf yang telah mengusahakan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbud Ristek.

“Terima kasih Pak, anak saya sudah dua kali mendapat beasiswa PIP,” ucap seorang ibu yang mengaku anaknya adalah murid SD.

Acara makin seru saat tanya jawab, emak-emak yang berani menyampaikan aspirasi-nya kontan diberi minyak goreng secara gratis, ada juga yang berpantun, nyanyi dan joget di depan Dede Yusuf.

“Aura Kasih berjalan di alun-alun. Terima kasih dan hatur nuhun Kang Dede Yusuf,” ujarnya sambil kegirangan karena juga dapat minyak goreng.

Dua emak juga berani tampil, keduanya beraksi di depan wakil rakyat dari Partai Demokrat itu, yang satu menyanyi lagu dangdut, satunya lagi berjoget.

“Keduanya boleh mendapat minyak goreng,” kata Dede disambut tepuk tangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Dede memastikan beasiswa PIP bisa diperoleh warga Kabupaten Bandung, ada jalur reguler yang diusulkan sekolah, ada juga jalur afirmasi lewat anggota Komisi X DPR RI.

Dede Yusuf juga menegaskan, tidak boleh ada potongan berapa pun dan oleh siapa pun.

“Ikuti tahapan dan penuhi persyaratan yang diminta pemerintah. Syarat utamanya masuk dalam Dapodik, kemudian diusulkan sekolah atau lewat jalur afirmasi,” ungkap Dede Yusuf. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow