Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Saat Kundapil, Dede Yusuf Ajak Masyarakat Doa Bersama Untuk Palestina

Saat Kundapil, Dede Yusuf Ajak Masyarakat Doa Bersama Untuk Palestina

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Suasana baru tercipta saat Wakil ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi melakukan kunjungan kerja daerah pemilihan (Kundapil), di Desa Girimekar, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kegiatan Kundapil, Dede Yusuf mengajak masyarakat berdoa bagi keselamatan warga Gaza, Palestina.

Pasalnya, konflik yang berkecamuk di wilayah tersebut telah menimbulkan dampak buruk bagi ribuan korban warga sipil, termasuk anak-anak. Solidaritas global menjadi kunci untuk memperkuat panggilan perdamaian dan keadilan.

“Dengan terus menyuarakan kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina, kita mengirimkan pesan bahwa kita tidak boleh berpaling dari penderitaan sesama,” kata Dede Yusuf.

Dede Yusuf kerap membawa isu ini untuk disosialisasikan saat mengunjungi sejumlah daerah.

“Saya biasanya mengajak ibu-ibu berdoa bagi keselamatan warga Gaza, Palestina,” ujarnya.

Selain itu, acara kunjungan yang dilakukan disana pun bertujuan menyerap aspirasi, terutama soal pendidikan dan atau kebutuhan pokok. Banyak masyarakat yang mengeluh harga sembako yang mahal. Begitu pula dengan biaya Pendidikan.

“Saya ingin memastikan apakah program beasiswa dari pemerintah bisa diterima tepat sasaran atau tidak,” kata Kang Dede panggilan akrab-nya.

Di Kabupaten Bandung, menurut Kang Dede, ada ribuan siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Besaran PIP tingkat SD adalah Rp 450 ribu. Kemudian tingkat SMP Rp 750 ribu, sementara untuk siswa SMA ditetapkan Rp 1 juta per tahun.

Dana PIP harus diterima utuh dan ditarik langsung oleh orang tua siswa. Buku rekening juga dipegang pihak orang tua.

“Catat ya, tidak boleh ada potongan apa pun,” tegas wakil rakyat dari dapil Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat itu.

Kang Dede bersyukur ribuan beasiswa yang diperjuangkan bisa diterima tepat sasaran. Jika manfaatnya dirasakan baik, dia mengaku akan mendorong Kemendikbud dan Ristek untuk menambah slot PIP dan KIP Kuliah. (yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow