Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Saat Dialog Piala Dunia U-21 PWI, Kadispora Ajak Semua Pihak Sukseskan Piala Dunia U-20

Saat Dialog Piala Dunia U-21 PWI, Kadispora Ajak Semua Pihak Sukseskan Piala Dunia U-20

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menggelar Dialog Piala Dunia U-20, di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Jalan Ciloa, Desa Pamekaran Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

Ketua Panitia HPN 2023 PWI Kabupaten Bandung Dadang Darmawan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HPN 2023 PWI Kabupaten Bandung.

“Sebelumnya acara HPN 2023 ini, PWI menggelar Tasyakur Bini’mah pada 9 Februari 2023 dengan menggelar Tabligh di tempat yang sama dengan tema ‘Membentuk Wartawan Yang Humanis dan Agamis’. Dilanjutkan sore harinya potong tumpeng di Rumah Dinas Bupati Bandung,” ungkap Dadang.

Kemudian, lanjut Dadang acara HPN 2023 PWI juga menggelar Senam Bedas di Pangalengan. Setelah acara Dialog Piala Dunia U-20 akan digelar Pelatihan Kehumasan di OPD pada pertengahan Maret 2023, serta Kemah Jurnalistik di akhir Maret.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmaji memaparkan, tujuan dari Dialog Piala Dunia U-20 ini, untuk turut mensosialisasikan bahwa Kabupaten Bandung ini menjadi salah satu tuan rumah, yang bertempat di stadion Si Jalak Harupat.

“Ada 3 event besar bertarap nasioanal dan internasional Kabupaten Bandung pada tahun 2023, salah satunya Piala Dunia U-20,” kata Rahmat.

Rahmat juga mengungkapkan, bahwa PWI Kabupaten Bandung memiliki kekuatan besar dengan mewadahi wartawan dari 50 media cetak dan online.

“Sehingga kita ingin mendorong dan mensosialisasikan, yang kita angkat Piala Dunia-nya. Mampu tidak piala dunia mendongkrak UMKM Kabupaten Bandung. Sehingga kita memberi masukan ke Pemkab Bandung,” katanya.

Dialog Piala Dunia menghadirkan narasumber Kadispora Kabupaten Bandung Kawaludin, Kadishub Kabupaten Bandung Imam Irianto, Ketua Askab PSSI Kabupateb Bamdung Rudie Kusmayadi, Kadis Parbud yang diwakili Kabid Ekraf Vena Indriawan, Kadiskop Kabupaten Bandung yang diwakili Kabid Pemberdayaan Pengembangan Usaha Mikro M Dadan, Camat Soreang yang diwakili Sekcam Mamet Slamet, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Maulana Fahmi, dan Wartawan RRI Didi Mainaki.

Sebagai nara sumber utama, Kadispora Kawaludin menyampaikan perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar dari tanggal 20 Mei-11 Juni 2023 ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Bandung.

Kata Kawaludin, ada 24 negara atau tim yang menjadi peserta Piala Dunia U 20. Pada tanggal 31 Maret 2023, tambah Kawaludin ke 24 tim yang menjadi peserta diundi untuk jadwal dan tempat . “Ada 6 tempat atau venue yang jadi tempat bertanding, salah satunya Stadion Si Jalak Harupat,” katanya

Kawaludin menyampaikan, pada tanggal 1 April 2023 launching tiket, 2-7 April 2023 pemajangan piala untuk mensosialisasikan, 20 Mei 2023 upacara pembukaan di GBK dan ditutup 11 Juni di Stadion Manahan Solo.

“Namun, kami sampai sekarang belum lengkap, baru 11 negara yang lolos, salah satunya Indonesai karena sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Kawaludin mengajak semua pihak untuk menyukseskan Piala Dunia U 20. Sehingga, persiapan menjadi tugas bersama, bukan hanya tugas Bupati Bandung, semua sedang berjibaku untuk menjadi venue terbaik.

“Kesiapan Stadio Si Jalak Harpat, di antaranya yang tadinya tidak ada drinase sekarang ada, sehingga jika ada hujan besar terserap, serta kualitas rumput berkualitas sesuai rekomendasi FIFA,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow