Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ratusan Ribu Tiket KA Masa Angkut Lebaran Ludes Terjual

Ratusan Ribu Tiket KA Masa Angkut Lebaran Ludes Terjual

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, penjualan tiket masa angkutan lebaran, hingga Senin (25/4/2022) tercatat 141.000 tiket keberangkatan dari Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung habis terjual.

Hal tersebut dikatakan, Manajer PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo, saat memberikan keterangannya.

“Untuk penjualan tiket masa angkutan lebaran kali ini, sampai hari ini tercatat sudah 141.000 tiket keberangkatan dari Daop 2 terjual,” ungkap Kuswardoyo.

“Peningkatan penumpang di stasiun Bandung dan kiaracondong sebagai stasiun utama di wilayah Bandung juga sudah mulai terasa,” sambungnya.

Untuk hari ini, lanjut Kuswardoyo, tercatat sebanyak 3000 pengguna jasa akan diberangkatkan dari Bandung dan sekitar 2800 orang dari Kiaracondong.

“Diluar hari favorite keberangkatan ke arah timur yaitu tanggal 28, 29, 30 April dan 1 Mei masih tersedia tiket untuk keberangkatan baik ke timur ataupun ke barat,” kata Kuswardoyo.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat pengguna jasa Kereta Api (KA) tetap bisa menggunakan jasa KA dengan melakukan pembelian tiket pada hari lainnya.

“Apalagi saat ini pemerintah telah menetapkan libur yang cukup panjang, sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menentukan tanggal keberangkatannya,” jelasnya.

Kuswardoyo pun menegaskan, dalam melakukan perjalanan dengan KA, wajib menerapkan protokol kesehatan dengan baik, serta jangan memaksakan diri untuk melakukan perjalanan apabila kondisi tubuh kurang sehat.

“Bawa barang secukupnya agar perjalanan tetap nyaman,” ujarnya.

“Kami juga mengimbau, untuk datang ke stasiun lebih awal untuk menghindari keterlambatan di jalan, dikarenakan curah hujan yang masih tinggi, sehingga akan ada kemungkinan kemacetan dijalan dampak adanya hujan,” tutup Kuswardoyo. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow