Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Rancage Siap Berkontribusi Pada Pilkada 2024, Sosok yang Didukung Menunggu Arahan Dede Yusuf

Rancage Siap Berkontribusi Pada Pilkada 2024, Sosok yang Didukung Menunggu Arahan Dede Yusuf

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Usai pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024, kini Rumah Aspirasi Kang Dede Yusuf (Imah Rancage) tengah melakukan evaluasi sekaligus mempersiapkan kontribusi pasa pemilihan kepala daerah Pilkada tahun ini.

Ketua Imah Rancage Kabupaten Bandung, M Akhiri Hailuki mengatakan, rasa syukur atas pencapaian seluruh anggota dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024.

“Pertama-tama tentu Rancage sangat bersyukur sekali, alhamdulillah. Kami di Pemilu 2024 alhamdulillah mampu berkontribusi, bisa dikatakan seperti itu,” kata Hailuki, Minggu (7/4).

Dia menjelaskan, pihaknya juga mensyukuri atas keberhasilan Dede Yusuf yang kembali melenggang ke Senayan untuk ketiga kalinya.

“Membantu Dede Yusuf kembali terpilih lagi menjadi anggota DPR RI, dengan suara yang alhamdulillah signifikan mencapai 100 ribu lebih suara,” jelas Hailuki.

Diketahui, pada Pemilu serentak 2024, Dede Yusuf mampu merebut simpati masyarakat dengan meraih suara sebanyak 209.450, dari Dapil Jabar 2 yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Disamping itu, Hailuki menerangkan, keberhasilan lain disyukui pihaknya atas terpilih sebanyak 8 orang yang merupakan bagian dari Rancage, itu pun lolos di DPRD Kabupaten.

“Kemudian di provinsi ada Kang Saeful Bahri ini juga Pensehat Rancage terpilih,” terangnya.

Menurut Hailuki, raihan keberhasilan tersebut, menjadi sebuah pencapaian Rancage yang harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Terlebih lagi agenda politik nasional dan di daerah belum selesai, dimana tahun ini juga akan ada Pilkada serentak, termasuk di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat,” bebernya.

Hailuki mengungkapkan, dirinya mendapatkan arahan dari Kang Dede Yusuf agar Rancage melakukan evaluasi usai berkontribusi pada Pemilu 2024.

“Setelah pemilihan legislatif, kita istirahat sejenak, kita lakukan evaluasi internal. Kita ibarat mobil kalau sudah selesai balapan dimasukkan ke garasi dulu,” ungkapnya.

“Kita restarting dan perbaiki lagi, semua kita siapkan untuk race berikutnya, yaitu Pilkada pada bulan November 2024,” lanjut Hailuki.

Oleh karena itu, dia mengucapkan, kemungkinan setelah Idul Fitri tepatnya pada bulan Syawal 2024 ini, Rancage akan melakukan konsolidasi, untuk bagaimana para relawan-relawan bisa tetap terjaga, baik silaturahmi maupun koordinasinya.

Hailuki menyampaikan, untuk Pemilu kemarin itu kurang lebih dari 13.000 TPS, kader-kader Rancage ada sekitar 5.300 menjadi saksi di TPS untuk Partai Demokrat.

“Ini terorganisir dan semua di bawah satu komando, Kang Dede Yusuf,” ucapnya.

Hailuki mengakui, Rancage itu bukan partai politik, adapun Pilkada itu kewenangannya Partai DPC.

“Rancage itu adalah pengapresiasi Kang Dede Yusuf, jadi kami merupakan di bawah arahan Kang Dede Yusuf,” imbuhnya.

Ketika ditanya terkait potensi yang akan dijagokan pada Pilkada 2024 mendatang, Hailuki memaparkan, pihaknya akan mendukung sosok sesuai arahan Kang Dede Yusuf.

“Jadi siapapun yang didukung oleh Kang Dede Yusuf, kami Rancage akan 100 bahkan 1.000 persen ikut mendukung,” paparnya.

Hailuki juga menuturkan, meski saat ini belum ada potensial siapa yang akan didukung, pihaknya tetap menjaga komunikasi dengan setiap tokoh, termasuk Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

“Tentunya sepanjang yang kami tahu, Bupati Bandung berkomunikasi dengan Partai Demokrat cukup baik juga dengan Ketua DPC, Kang Saeful yang notabene Penasehat Rancage itu komunikasinya cukup baik dan dengan Kang Dede Yusuf juga komunikasi cukup baik,” tuturnya.

“Tentunya kami tidak dalam kapasitas menilai kinerja, bagi kami bilamana Kang Dede dan Kang Saeful itu memiliki komunikasi yang baik dengan kepala daerah, tentu kami Rancage akan ikut arahan,” pungkas Hailuki. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow