Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Puluhan Rumah di Cikancung Diterjang Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah di Cikancung Diterjang Angin Puting Beliung

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG – Puluhan rumah warga di Desa Cikancung, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diterjang angin puting beliung, Sabtu (12/3/2022) sekitar Pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Cikancung AKP Carsono membenarkan terjadinya puting beliung yang disertai hujan deras. Adanya kejadian tersebut, mengakibatkan puluhan rumah warga rusak.

“Akibat bencana puting beliung, puluhan rumah warga rusak, namun ada yang rusak berat dan ada yang rusak ringan, yang disebabkan tertimpa pohon tumbang,” ungkap Carsono saat di hubungi via telephone.

Data sementara, lanjut Carsono, di Desa Cikancung ada 10 bangunan yang terdampak angin puting beliung, diantaranya rumah, warung dan mebel.

Sementara di Desa Mandalasari yang terdata baru 1 Rumah yaitu milik Endut warga Kampung Biru Mandalasari yang di akibatkan pohon tumbang dan menimpa genting rumahnya.

Saat ditanyakan kerugian korban, Carsono pun mengaku, jumlah kerugiannya belum bisa ditaksir, sehubungan masih didata oleh pihak Desa dan situasi sudah menjelang malam hari.

“Saat ini kami masih mendata belasan rumah, dan untuk kerugian belum bisa ditaksir, karena waktu tidak memungkinkan, maka kami akan lanjutkan pendataan besok pagi,” kata Carsono.

Setelah kejadian, Carsono pun menyatakan, tim gabungan dari petugas kepolisian Polsek Cikancung, bersama TNI, Satpol PP dan Kasi Sosial Kecamatan Cikancung, terjun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban.

“Saat ini, para korban telah di evakuasi ke rumah sanak saudaranya, dan ada juga ke rumah tetangga. Kami belum bisa membantu membersihkan puing-puing material pasca bencana tersebut, karena sudah malam dan mengindari kejadian yang tak diinginkan,” pungkas Carsono. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow