Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

PSI Tugaskan Tiga Tokoh di Pilwalkot Bandung 2024

PSI Tugaskan Tiga Tokoh di Pilwalkot Bandung 2024

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Partai Solidaritas Indonesia menugaskan tiga bakal calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pemilihan Walikota Bandung 2024. 

Mereka ialah Ketua DPW PSI Jawa Barat Marshall Chandra, Arfi Rafnialdi (akademisi), dan Yena R Iskandar (politisi). 

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Kota Bandung Christian Julianto Budiman mengatakan, ketiga sosok tersebut diberikan surat tugas oleh DPP PSI. Surat tugas ini merupakan tahapan internal partai sebelum diturunkannya rekomendasi pencalonan oleh pimpinan pusat partai. 

“Jadi surat tugas ini untuk mencari koalisi sebagai syarat pengusungan calon kepala daerah juga membuktikan jika sosok bersangkutan memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang mumpuni untuk diusung sebagai calon walikota atau wakil walikota Bandung,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (15/7/2024).

Ketiga tokoh yang diberikan surat tugas ini, diutarakan Chris, mereka yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah ke PSI Kota Bandung. Saat ini ketiga nama itu merupakan yang berpeluang untuk maju sebagai calon walikota atau wakil walikota Bandung setelah mengantongi surat tugas serta restu dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. 

“Yang mendaftar sebagai calon kepala daerah ke PSI Kota Bandung cukup banyak. Latar belakangnya berbeda-beda, ada dari internal partai atau kader, pengusaha, akademisi hingga politisi,” jelas anggota Komisi B DPRD Kota Bandung.

Chris mengaku hingga kini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan partai politik lain jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Menurutnya, kondisi perpolitikan di Kota Bandung pada umumnya masih dinamis dan cair, serta belum ada koalisi yang permanen. 

“Semuanya masih terbuka, karena kami tetap berkomunikasi dengan seluruh partai yang ada di Kota Bandung. Apalagi saat ini belum ada koalisi yang betul-betul permanen untuk mengusung calon walikota dan wakil walikota Bandung,” katanya. (Avilla)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow