Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Prabowo Ajak Membangun Indonesia Bersama-Sama

Prabowo Ajak Membangun Indonesia Bersama-Sama

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN), di Sutan Raja Hotel, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/1/2024).

Pelaksanaan Rapimnas KSPN tersebut sekaligus sebagai ajang konsolidasi akbar untuk memenangkan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengucapkan apresiasinya kepada peserta rapimnas KSPN yang menyatakan dukungannya pada Pilpres 2024.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada KSPN, yang mewakili dari 11 pekerja federasi,” ungkap Prabowo saat sambutannya.

Menurutnya, kalangan pekerja merupakan pahlawan bangsa dan negara, mereka bekerja dengan tenaga, keringat, tangan dan badan untuk memberi makan anak serta istri, demi kebaikan seluruh negara dan bangsa Indonesia,” sambungnya.

“Saya dari hati yang paling dalam saya hormat sama para pekerja, saya hormat sama para petani, saya hormat sama nelayan, sama semua orang yang bekerja dengan halal, bekerja dengan tenaganya, iya penarik becak, buruh pelabuhan, pemuling, tukang sapu, tukang bakso, tukang cendol semua bekerja,” jelasnya.

Prabowo menuturkan, dirinya lebih menghormati setiap pekerjaan yang dilakukan kalangan menengah ke bawah, dibanding orang-orang yang memiliki pekerjaan yang menghalalkan segala cara untuk dapat keuntungan seperti korupsi.

“Bangsa kita berada di persimpangan jalan, sekarang kita sebagai bangsa harus patut bersyukur,” tuturnya.

Prabowo memberikan gambaran, kondisi Indonesia dibandingkan banyak negara, situasi di luar negeri sekarang ini dalam keadaan tegang dengan gempuran senjata setiap harinya.

“Yang tidak berusaha mati sekarang kita bicara disini mereka mengalami perang di Gaza, Ukrain, Suriah, Libanon, di Somalia dan lainnya,” imbuhnya.

Prabowo menilai, kondisi Indonesia yang jauh dari ketegangan gempuran senjata, karena upaya para pendahulu yang saling bahu-membahu meneruskan pembangunan negeri.

“Ibarat kita membangun gedung yang tinggi dan besar, harus punya fondasi landasan yang kuat. Tanpa landasan yang kuat tidak mungkin kita punya gedung yang kokoh, landasan ini sudah dibangun oleh pemimpin-pemimpin terdahulu,” ujarnya.

“Pendiri-pendiri bangsa kita harus kita akui jasa dan prestasi Bungkarno, pak Harto, pak Habibi, Gusdur, jasa ibu Megawati, jasa dan prestasi SBY dan Jokowi,” tambah Capres nomor urut 2.

Oleh sebab itu, Prabowo mengatakan bahwa dalam upaya memajukan negeri, perlu melanjutkan jasa dan prestasi para pemimpin terdahulu.

“Kami Koalisi Indonesia Maju, kami tidak malu-malu, kami terang-terangan, kami adalah tim Jokowi, kami adalah penerus Jokowi,” katanya.

Dijelaskan Prabowo, mengingat pemilihan presiden pada 2014 dan 2019 lalu, dirinya sempat bersebrangan serta menjadi lawan bahkan dikalahkan Jokowi, namun tidak membuatnya saling membenci.

Bahkan pada 2019 lalu, diakui bahwa Jokowi mengajaknya untuk masuk ke dalam pemerintahan dan menjadi Menteri Pertahanan.

“Tapi apakah Prabowo sama Jokowi, kita saling membenci? Tidak. Saling mengejek? Tidak. Kita debat juga dengan sopan, di tengah debat Jokowi bilang persahabatan kita tidak pernah putus dan 2019 ngajak saya bersama-sama untuk membangun Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo juga melihat jika di masa kepemimpinan Jokowi seluruh kabinet bekerja dengan penuh konsentrasi melayani rakyat.

“Itulah pemimpin yang bijak dan arif saya saksi saya gabung saya kerja lihat pak Jokowi tidak pernah istirahat, menterinya bekerja terus dia mengurangi penderitaan rakyat,” bebernya.

Sehingga dalam pemerintahan Jokowi, Prabowo menilai, salah satu yang menjadi nilai tertinggi adalah peningkatan ekonomi di level dunia.

“Sekarang kita pertumbuhan salah satu tertinggi di dunia. Inflasi kita salah satu terendah di dunia, terendah sepanjang sejarah indonesia,” tuturnya.

Dalam pemaparannya Prabowo meminta, kepada rakyat untuk meneruskan apa yang telah pemerintahan Jokowi bangun khususnya dalam pemilihan presiden pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Marilah kita meneruskan apa yang suda baik dan marilah kita berbuat baik saya maju didepan kalian bersama Gibran bersama KIM dan tokoh-tokoh,” paparnya.

“Minta mandat dari rakyat Indonesia kami mohon dukungan untuk menjaga kekayaan Indonesia, untuk mengelola kekayaan tersebut sehingga bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Prabowo. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow