Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemerintah Pusat Sudah Memperhitungkan Dengan Matang

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemerintah Pusat Sudah Memperhitungkan Dengan Matang

Smallest Font
Largest Font

BALEENDAH, LIRIKNEWS – Diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah diperhitungkan dengan matang oleh pemerintah. Sehingga di Indonesia tidak ada lockdown, seperti negara lainnya. Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Yadi Srimulyadi.

“Apabila di negara lain memberlakukan lockdown mereka sanggup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, makanya masyarakatnya taat dengan peraturan,” kata Yadi saat di wawancara, Selasa (10/8) kemarin.

Tetapi, kata Yadi, di Indonesia anggaran APBN-nya sudah semakin menipis, maka banyak pertimbangan apabila dilakukan Lockdown, pasalnya apabila kebutuhan masyarakat tidak terpenuhi akan berbahaya, bisa anarkis, menjarah dan sebagainya.

“Dengan segala kekuatan APBN, sekarang digunakan untuk vaksin yang biayanya sangat membengkak, dan semua anggaran kementerian di pangkas untuk konsentrasi menanggulangi wabah ini. Intinya pemerintah sangat sayang kepada bangsanya, kita sebagai masyarakat bagian dari Partai PDI Perjuangan sangat mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah,” kata Yadi.

Guna mendukung pemerintahan dan membantu masyarakat, Yadi pun membagikan sembako sebanyak 2000 paket, yang akan didistribusikan ke wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Jumlah yang disalurkan 1000 di Kabupaten Bandung dan 1000 di Kabupaten Bandung Barat. Bantuan ini bukan hanya sekarang, tapi kedepannya pun akan terus dilakukan,” ungkapnya.

Bantuan ini, lanjut Yadi, didistribusikan melalui DPC PDIP Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Masing-masing DPC mendistribusikan sebanyak 500 paket, dan 500 maket lainnya oleh tim-nya.

“PDI Perjuangan sudah biasa membagikan sembako, apalagi sekarang dalam masa Pandemi Covid-19 dan masyarakat sangat membutuhkan, sehingga saya berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako ini. Mudah-mudahan Pandemi ini segera usai, dan bantuan ini bisa ada manfaatnya untuk masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Sunandar mengatakan, Partai PDI Perjuangan saat ini konsentrasi terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 dan melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman).

“Alhamdulillah hari ini, Anggota DPR RI Dapil Jabar II Yadi Srimulyadi memberikan bantuan untuk Kabupaten Bandung sebanyak 1000 paket, 500 disalurkan oleh tim dan 500 lagi didistribusikan ke DPC PDIP Kabupaten Bandung untuk disalurkan kepada penerima manfaat yang betul-betul membutuhkan,” kata Hen Hen.

Namun, lanjut Hen Hen, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat skala prioritas dan yang betul-betul membutuhkan. “Bantuan tersebut pun bukan hanya untuk yang sedang isolasi mandiri, tetapi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi Hen Hen menjelaskan, saat ini disetiap Dapil digelar Posko darurat, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman.

“Kami memberikan bantuan makanan jadi kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, menurut data yang diberikan dari PKM disetiap kecamatan. Setelah mendapatkan datanya, kita langsung antar ke rumah-rumah pasien tersebut,” tandasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow