Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

PPDB Akan Dimulai, Orangtua Siswa Jangan Lagi Negeri Minded

PPDB Akan Dimulai, Orangtua Siswa Jangan Lagi Negeri Minded

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Tahun ajaran baru 2024-2025 akan dimulai, artinya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung bisa mengawal dan mengawasi pelaksanaanya agar berjalan dengan tertib administrasi, transparan dan adil. 

"Dalam sosialisasi ke sekolah-sekolah juga harus lebih masif," ujar Fahmi, Jumat (17/5/2024).

Ia juga meminta pihak Dinas Pendidikan bisa lebih memprioritaskan masalah zonasi dan usia siswa terutama yang berdomisili di pelosok, sebab pelayanan pendidikan itu merupakan hak warga negara.

Menurut Fahmi, para siswa harus sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses seleksi PPDB agar bisa diterima d isekolah yang diinginkannya.

"Baik sekolah swasta maupun sekolah negeri sebenarnya tidak masalah, karena semua sekolah itu sama, begitu juga dengan pembelajarannya," tambahnya.

Fahmi tidak memungkiri bahwa saat ini masyarakat masih 'Negeri Minded', dimana para orangtua siswa lebih memilih menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah negeri dibanding sekolah swasta.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa menyekolahkan anak di sekolah negeri ataupun swasta itu sama saja, semuanya tergantung dari anaknya sendiri, apakah bisa belajar dengan bersungguh-sungguh atau tidak.

"Tinggal orangtua saja yang bersiap dan memanfaatkan semua media yang ada untuk mencari informasi terkait persyaratan yang harus dipersiapkan, sekarang kan gampang, sekali klik di internet bisa terpampang semua informasinya," papar Fahmi. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow