Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Polsek Cikancung Amankan Puluhan Pemuda Pesta Miras

Polsek Cikancung Amankan Puluhan Pemuda Pesta Miras

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Cikancung, Polresta Bandung, Polda Jabar yang aman, damai, nyaman dan kondusif, menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung melaksanakan kegiatan Operasi Pekat Lodaya 2022 dengan sasaran peredaran Miras, pencurian dan kekerasan (Curas), genk motor, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Cikancung berhasil mengamankan anak-anak di bawah umur yang masih sekolah di tingkat SMA sebanyak 16 orang, SMP 16 orang, dan 1 orang dewasa, saat melakukan pesta miras di lahan kosong, Kampung Cilulumpang, Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Sabtu, (10/12/2022) malam.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SIK, SH, MH, mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan para Personel dilapangan atas respon gerak cepat melakukan penindakan adanya informasi dari Masyarakat.

“Tentunya inilah yang diharapkan masyarakat,” ujar Kusworo.

Sementara itu, Kapolsek Cikancung AKP Carsono, SH. Mengungkapkan, respon cepat berawal adanya informasi masyarakat melalui media sosial Polsek Cikancung yang kemudian diinformasikan kepada Pawas Kanit Reskrim Polsek Cikancung Iptu Iwan Darmawan, SH yang kemudian bergerak bersama piket fungsi ke lokasi.

“Adanya informasi tersebut, pada hari Sabtu kemarin, pukul 17.00 WIB, kita amankan para remaja dan satu orang dewasa, dan barangbukti botol minuman keras, cat semprot dan mereka semua memakai seragam kaos warna hitam dengan simbol logo tertentu,” ungkap Carsono.

Para remaja dan satu orang dewasa tersebut, lanjut Carsono, langsung dilakukan pemeriksaan dan pembinaan di Mapolsek Cikancung.

“Kami melakukan pemeriksaan dan pendataan serta pembinaan terhadap anak-anak yang masih bersekolah. Kemudian di panggil para orang tuanya untuk melakukan penjemputan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tegasnya.

Carsono juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas informasinya, karena berawal dari miras inilah yang bisa meresahkan masyarakat bahkan bisa melakukan tindak pidana.

“Kami mengimbau kepada para orang tua, untuk menjaga dan mendidik anak-anaknya supaya menjadi orang baik, sukses, berguna bagi nusa bangsa serta bermanfaat bagi orang lain,” tutup Carsono.

Sementara itu, salah satu orang tua menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polisi yang sudah memberikan pembinaan supaya tidak melakukan lagi perbuatan meminum minuman keras. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow