Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Polresta Bandung Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Polresta Bandung Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Polresta Bandung melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2022 yang akan digelar selama dua pekan kedepan, yakni 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Operasi Lodaya 2022 ini digelar serentak di seluruh Polda/Polres se-Indonesia, personel Polresta Bandung yang diterjunkan sebanyak 115 yang gabungan ikuti Apel Gelar Pasukan, di Lapangan Mapolresta Bandung, Senin (3/10/2022).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, tujuan Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022.

“Pagi ini, sebelum para personil disebar. Kami cek dahulu kesiapan para personil lantas, TNI dan Dishub Kabupaten Bandung,” kata Kusworo usai Apel Gelar Pasukan.

Kusworo menambahkan selama Operasi Zebra Lodaya 2022 khususnya di wilayah Kabupaten Bandung, seluruh petugas dilapangan harus memberikan sikap yang humanis.

“Jadi Operasi Zebra Lodaya 2022 ini lebih mengedepankan fungsi lalu lintas yang persuasif, edukatif dan humanis,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membagi-bagikan masker, helm dan sembako kepada pengendara di jalan raya. Selama Operasi Zebra 2022 ini juga tidak ada penindakan tilang ditempat bagi pelanggar lalu lintas.

“Untuk tindakan penilangan ada, tetapi melalui E-Tle. Jadi tidak ada tindakan penilangan ditempat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kusworo mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung. Untuk bersama-sama menciptakan kamseltibcar di jalan raya.

“Yang terpenting, masyarakat harus tertib berlalu lintas, lengkapi surat-surat dan lengkapi kendaraan bermotornya,” tutup Kusworo. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow