Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Polres Cimahi Bangun Rutilahu Korban Ledakan Tabung Gas

Polres Cimahi Bangun Rutilahu Korban Ledakan Tabung Gas

Smallest Font
Largest Font

BANDUNG BARAT – Akibat ledakan Tabung gas LPG 3 kilogram yang kebocor, tiga orang mengalami luka bakar dan mengakibatkan rumah warga hancur di Kabupaten Bandung Barat.

Jajaran Polres Cimahi Polda Jabar lakukan pengecekan lokasi kejadian Kebocoran tabung gas, yang mengakibatkan terjadi ledakan tabung gas 3 kilogram.

Pembangunan tumah tidak layak huni (Rutilahu) yang Ke – 11, mulai dilakukan pada Selasa (5/4/2022), di Buni Sari, Desa Gadobangkong, Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.

Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan, didampingi Kapolsek Padalarang Polres Cimahi Kompol Darwan, Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, dan Kasi Humas Polres Cimahi AKP Hendra Solih Hidayat, melakukan pengecekan TKP Kebocoran tabung gas tersebut.

Imron mengatakan, kejadian berawal dari Kebocoran tabung 3 kg yang mengakibatkan terjadinya ledakan di rumah Bambang (22), pada Minggu, (3/4/2022) sekitar 04.00 Wib.

“Semula pukul 04.00 Wib, korban, hendak memasak untuk makan sahur, sekira pukul 05.00 WIB, korban istrahat dan duduk di ruangan tamu, mencium ada bau gas, kemudian korban mengecek ke dapur dan tiba tiba terjadi ledakan besar,” ungkap Imron saat memberikan keterangannya, Selasa (5/4/2022).

Dengan adanya suara ledakan tersebut, kata Imron, kemudian warga sekitar keluar rumah dan melihat rumah korban sudah hancur dan roboh.

“Sehingga, warga membantu korban serta anaknya dari reruntuhan bangunan, selanjutnya membawa korban ke rumah sakit,” ujarnya.

Akibat ledakan tabung gas tersebut, kata Imron, tiga orang mengalami luka-luka, yakni Bambang mengalami luka bakar hampir diseluruh tubuh, Indri (12) mengalami luka ringan dan Erim (8) mengalami Luka ringan.

“Korban bernama Bambang yang mengalami luka bakar, langsung di bawa ke RSHS Bandung, saat ini masih dalam perawatan intensif, sedangkan kedua anaknya Indri dan Erin dibawa ke Rs Dustira Cimahi untuk dilakukan pengobatan,” jelasnya.

Atas peristiwa tersebut, ungkap Imron, Jajaran Polres Cimahi lakukan pengecekan TKP dan selanjutnya Polres Cimahi Polda Jabar berencana untuk membangun rutilahu milik Korban.

“Kejadian ini adalah musibah yang dialami korban, oleh karena itu Polri wajib hadir untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah ini, semoga bermanfaat dan berkah, kemudian kepada para korban semoga cepat diberikan kesembuhan, Kami jajaran Polres Cimahi Polda Jabar insya Allah akan membantu korban untuk membangun rumahnya lagi,” ungkap Imron.

Sementara ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bahwa yang dilakukan oleh Kapolres Cimahi Polda Jabar merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah, hal tersebut merupakan bukti bahwa Polri akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Masyarakat tidak perlu lagi ragu-ragu untuk datang jika memang membutuhkan bantuan. Kami seluruh anggota Polri akan selalu siap membantu masyarakat kapanpun saat dibutuhkan,” pungkas Ibrahim. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow