Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Politisi NasDem Minta Pemuda Kobarkan Kembali Semangat Sumpah Pemuda

Politisi NasDem Minta Pemuda Kobarkan Kembali Semangat Sumpah Pemuda

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat DPRD Kota Bandung Uung Tanuwidjaja mengatakan jika generasi muda harus aktif dan sadar akan isu atau permasalahan yang berkaitan dengan politik, agar bisa menjadi pemimpin di masa mendatang.

Menurutnya, pemuda hari ini adalah pengganti pemimpin sekarang. Untuk itu mereka harus aktif, melek dan sadar politik.

“Kalau anak muda sekarang ini antipati ataupun tidak peduli terhadap keadaan politik di Indonesia, maka kepedulian terhadap negara ini akan nol. Oleh karena itu kita harus secepat-cepatnya berpastisipasi dalam politik, sehingga mereka mengerti apa yang dikerjakan politik,” paparnya, di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (26/10/2023).

Dirinya menerangkan, politik ini sebenarnya bertujuan untuk kehidupan masyarakat atau sosial masyarakat lebih baik lagi kedepan. Karena semua aturan itu pasti dibuat oleh politik juga.

“Maka mereka harus turut mempengaruhi jalur atau arah politik di Indonesia. Karena ini dan harus disadari oleh pemuda bahwa konstituen terbanyak itu adalah di kalangan milenial. Artinya pemuda saat ini tidak takut bersuara persoalan apapun maupun isu politik,” ungkapnya.

Uung pun berharap agar para pemuda dan pemudi Indonesia, khususnya, Kota Bandung, dapat mengobarkan kembali semangat Sumpah Pemuda.

Hal itu disampaikan Uung seiring peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Perhelatan Kongres Pemuda I dan II pada 28 Oktober kemudian dituangkan ke dalam isi teks Sumpah Pemuda.

“Pemuda bangsa kobarkanlah api Sumpah Pemuda dalam hati dan raga,” ucapnya.

Dirinya pun mengharapkan agar pemuda dan pemudi Tanah Air juga dapat mewujudkan semangat Sumpah Pemuda dalam setiap langkah serta tingkah laku.

“Wujudkan dalam laku dan langkah,” tegasnya. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow