Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Polisi Tegaskan Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir ke Stadion Si Jalak Harupat

Polisi Tegaskan Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir ke Stadion Si Jalak Harupat

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Stadion Si Jalak Harupat yang berlokasi di Soreang, Kabupaten Bandung, bakal menjadi salah satu tempat pertandingan sekaligus pembuka turnamen Piala Presiden 2024.

Di Stadion Si Jalak Harupat bakal menggelar laga Grup A yang diisi oleh Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, dan Persis Solo, pada 19, 22, dan 25 Juli 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengemukakan, meski pertandingan Piala Presiden 2024 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, tak semua pendukung berhak menyaksikan langsung.

Dia menekankan, aturan tentang larangan pendukung tim tamu hadir di stadion, masih berlaku. Dengan kata lain, hanya pendukung dari tim tuan rumah yang berhak menonton langsung.

“Sedangkan pendukung tim tamu tetap dilarang, dan hanya biasa menonton di televisi atau tempat nobar yang telah disediakan,” kata Kusworo, di Mapolresta Bandung, Senin (15/7/2024).

Mengenai acara pembukaan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Kusworo mengakui masih menunggu kepastian terkait hal tersebut.

”Dandim juga terus berupaya melindungi keselamatan. Namun untuk informasi yang kami terima saat ini, jadwal Piala Presiden akan diadakan di Si Jalak Harupat,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Jember menyebut, sekitar 2.000 personel pasukan gabungan dari TNI-Polri akan disiagakan dalam mengawali turnamen pramusim di Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara terkait keselamatan selama pertandingan, pihaknya masih tetap akan menerapkan keselamatan seperti musim sebelumnya dari mulai arus lalu lintas hingga penerapan ring I dan ring II.

“Baik itu di jalan raya, maupun di body checking, telepon dua orang terdekat. Karena memang ring satu, itu ranahnya steward. Apabila ada presiden, nantinya akan ada pengamanan khusus dari Kodim,” pungkasnya. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow