Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Polisi Tanam.Pohon Mangrove Dalam Rangka Pelestarian Lingkungan

Polisi Tanam.Pohon Mangrove Dalam Rangka Pelestarian Lingkungan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Kapolres  Karawang Polda Jabar melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon magrov yang dilakukan ditepi Pantai Tanjung Pakis Kec Pakis Jaya Kab Karawang. Sabtu (4/2/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penanaman pohon mangrove merupakan kegiatan dalam rangka melestarikan lingkungan hidup untuk menjaga terjadinya abrasi akibat ombak laut.

Kegiatan tersebut dilakukan Kapolres bersama PJU Polres Karawang Polda Jabar beserta Paur Humas Ipda Herawati.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres memberikan arahan kepada personil Polsek Pakisjaya Polres Karawang Polda Jawa agar melaksankan tugas dengan baik, dan optiml dalam memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat.

Kapolres juga menampung keluhan dari anggota tentang operasional, dimana suasana santai dan akrab ditunjukan Kapolres ketika mendengar keluhan dan tanya jawab dengan personil.

” Walaupun jauh dari pantauan saya, saya berharap rekan rekan tidak melakukan pelanggaran, apalagi dengan masyarakat, tetap jalin kedekatan kita dengan masyarakat, laksanakan tugas dengan prima dan humanis demi meneladani  Program CAKEP yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan tugas kita, tegas Kapolres.

Sementara itu, usai memberikan arahan kepada personil, Kapolres melanjutkan kegiatan tanam pohon ditepi pantai bersama dengan Muspika Kec Pakisjaya.

Dalam sambutannya Kapolres memperkenalkan diri kepada Muspika dan aparatur yang hadir dalam kegiatan tersebut.

” Bahwa kita manusia harus memberi kemanfaatan bagi alam sekitar, Kegiatan ini, merupakan salah satu contoh upaya kita dalam menjaga alam, dengan harapan nantinya dapat bermanfaat, bersama sama  kita berdoa agar manusia dan alam akan terus menyatu dan berdampingan dengan baik dan terhindar dari bencana. Ujarnya.

“Kami dari kepolisian akan selalu siap sedia meningkatkan pelayanan,  semoga kita ke depan dapat berkolaborasi dengan Muspika Kec Pakisjaya serta elemen masyarakat yang lain,  untuk menciptakan keamanan, kondusifitas serta  kesejateraan diwilayah Kec Pakisjaya, tandasnya.

Selanjutnya, Kapolres didampingi Camat Pakisjaya dan jajaran melakukan penanaman pohon magrov ditepi pantai, melalui kegiatan ini Kapolres berharap, kedepan tidak terjadi lagi musibah bencana alam akibat abrasi laut khususnya diwilayah Kec Pakisjaya.(Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow