Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pertamina Terus Dorong Penggunaan Energi Non-subsidi

Pertamina Terus Dorong Penggunaan Energi Non-subsidi

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Sales Area Manager PT Pertamina Jawa Barat Fahrizal Imaduddin mengapresiasi Polresta Bandung yang sudah bersinergi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait energi non subsidi.

“Kami sebagai operator tidak bisa bekerja sendiri, perlu bersinergi dengan kepolisian untuk bagaimana bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana seharusnya menggunakan energi dan tidak melakukan penyimpangan-penyimpangan seperti yang terjadi pada energi yang bersubsidi, agar lebih tepat sasaran,” jelas Fahrizal, di Mapolresta Bandung, Jumat (23/9/2022).

“Oleh karena itu, Pertamina memberikan penghargaan kepada pak Kapolresta Bandung, dan personel Sat Reskrim Polresta Bandung, karena telah membantu Pertamina, dalam segi pengungkapan kasus dan edukasi kepada masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya pun mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan bahan bakar minyak yang tak bersubsidi, karena memiliki kualitas yang lebih baik. Tak hanya itu, penggunaan energi non-subsidi juga bakal meningkatkan keuangan daerah yang berujung dengan pembangunan.

“Karena baik energi maupun bahan bakar yang disubsidi dapat memberikan tambahan pendapatan bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor yang bisa meningkatkan target PAD (Pendapatan Asli Daerah) hampir Rp 2,3 triliun,” paparnya.

Maka itu, pihaknya terus mendorong penggunaan bahan bakar atau energi non-subsidi ditengah masyarakat. Perusahaan plat merah ini juga bakal melakukan pengawasan agar bahan bakar maupun energi subsidi tersebut bisa tepat sasaran.

“Dan kami juga melakukan sinergitas dengan kepolisian, termasuk menginformasikan kepada mereka apa yang dilakukan oleh kami, salah satunya digitalisasi. Sehingga nantinya teman-teman di lapangan mengetahui cara menindak dan mengeksekusinya,” pungkasnya. (Yul/Vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow