Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pertamina Berikan Pendidikan dan Skill Pada Anak Berkebutuhan Khusus

Pertamina Berikan Pendidikan dan Skill Pada Anak Berkebutuhan Khusus

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS, KABUPATEN BANDUNG – Pertamina Marketing Operation Region III optimalkan potensi anak berkebutuhan khusus (ABK) melalui program Dreamwork. Program tersebut dilaksanakan di Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Hal itu diselenggarakan untuk membantu ABK agar bisa mendapatkan pendidikan dan hingga pelatihan agar ABK memiliki skill, sehingga Pertamina bekerjasama dengan Pemerintah Desa Lengkong menggulirkan sejumlah program.

Kepala Desa Lengkong, Agus Salam Rahmat mengaku bahwa, program pendidikan ABK ini telah diberikan bantuan operasional oleh Pertamina, seperti memberikan alat-alat laundy, permainan dan lainnya.

“Pendidikan untuk ABK ini telah berjalan sejak tahun 2020, sebelumnya dilaksanakan di rumah saya, namun tetap dilakukan pemantauan oleh Pertamina. Dan di tahun 2021 ini Pertamina pun memberikan pembangunan gedung di lingkungan Kantor Desa Lengkong,” ungkap Agus saat di konfirmasi melalui telephone seluler, Minggu (12/12/2021).

Agus mengatakan, peresmian gedung untuk pendidikan ABK telah dilaksanakan pada bulan lalu. Sehingga, pendidikan untuk ABK saat ini telah pindah ke gedung baru tersebut.

Menurutnya, program pendidikan dan pelatihan bagi anak berkebutuhan khusus tersebut di bukan hanya diperuntukkan bagi warga Desa Lengkong saja. Agus mempersilahkan warga dari desa lain, yang memiliki anak berkebutuhan khusus, untuk bergabung.

Dijelaskan Agus, program pendidikan dan pelatihan itu bertujuan agar anak berkebutuhan khusus bisa menambah skill dan keterampilannya. Sehingga, bisa lebih mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
 
“Tahun 2022 akan keluar peraturan desa (perdes) terkait desa ramah disabilitas. Kita berharap pendidikan ABK ini bukan hanya untuk warga Desa Lengkong, tapi juga untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung, yang berdekatan dengan desa lengkong silahkan mengikuti program pendidikan untuk ABK ini,” tandasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow