Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Permasalahan Sampah Menjadi Pembahasan Saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Permasalahan Sampah Menjadi Pembahasan Saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Permasalahan sampah yang terjadi di wilayah Dapil 2 Jawa Barat, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung menjadi pembahasan saat anggota MPR RI, H. Yadi Srimulyadi menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Talun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jumat (15/3/2024).

Yadi mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan. Pasalnya hal tersebut merupakan bukti nyata dalam mengamalkan empat pilar kebangsaan.

“Masyarakat harus selalu menjaga kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga terhindar dari penyakit,” ujar Yadi.

Dikatakan Yadi, yang menjadi sorotan kali ini terkait permasalahan sampah di Kabupaten Bandung tidak adanya tempat pembuangan sampah. Oleh karena itu, penggerakan bebas sampah kini menjadi garapan utama, mulai dari pengelolaan sampah berbasis masyarakat.

“Makanya, kita akan terus mendorong seluruh elemen untuk turut serta bekerjasama membereskan masalah ini, salah satunya dengan menciptakan inovasi yang memiliki nilai ekonomis untuk masyarakat,” kata Politisi Partai PDI Perjuangan.

Dilaksanakannya kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI, kata Yadi, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap pemahaman yang baik mengenai empat pilar kebangsaan seperti mencegah untuk tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow